Herman Temui Pedagang Pasar Hingga Petani Kopi di Sukanagara

Herman Temui Pedagang Pasar Hingga Petani Kopi di Sukanagara
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Calon Bupati Cianjur nomor urut 3 Herman Suherman, Selasa (3/11) melakukan rangkaian kampanye pertemuan terbatas di wilayah Kecamatan Sukanagara.
Di Desa Sukamekar Herman bersilaturahmi dengan petani sayur, kemudian bertemu pedagang pasar di Kampung Babakan Lapang. Herman juga bersilaturahmi dengan petani kopi di Kampung Mekarsari, dan menemui relawan-relawannya di Desa Ciguha.
Baca Juga: Forum Silaturahmi Musisi Cianjur Dukung Herman-Mulyana
Dalam pertemuan dengan perwakilan pedagang Pasar Sukanagara, di rumah warga di Kampung Babakan Lapang. Pedagang sempat mengeluhkan lokasi pasar yang baru, jauh dari keramaian, sehingga pedagang enggan untuk pindah.
Menanggapi hal itu Herman mengakui dan memahami keengganan pedagang. Herman berjanji untuk mencari solusi terbaik untuk para pedagang. Kedepan Herman juga menginginkan tiap rencana pembangunan harus benar-benar diawali dari Musrembang serta harus dilakukan studi kelayakan.
” Harus ada manfaatnya, agar tidak mubazir”, ujar Herman.
Di depan para petani, Herman lebih banyak berbicara tentang program peningkatan produktifitas 1000 hektar lahan pertanian.
Herman yang ditemani tokoh muda pengusaha kopi Cianjur, Moh. Bayu Fahriza juga sempat berdiskusi dengan petani kopi tentang bagaimana menjual dan mempromosikan kopi asal Cianjur.
Hal lain yang jadi perhatian Herman di Cianjur selatan adalah jalan rusak, dan listrik yang kerap padam di beberapa wilayah. ” Saya tahu, makanya program 1000 Km jalan beton harus lanjut direalisasikan, selain itu juga kita punya program 1000 Kampung Caang, ” ujar Herman.
Herman mengakui, wilayah Cianjur yang sangat luas untuk ukuran sebuah kabupaten, dan faktor geografisnya membuat pembangunan belum merata. Karena itu juga Herman mendukung dan bersedia menandatangani usulan Daerah Otonomi Baru Cianjur Selatan. “Cianjur harus dimekarkan agar pembangunan lebih fokus dan bisa lebih pesat”, ujarnya.(rls/hyt)

0 Komentar