Dukung Gizi Seimbang untuk Anak, Danone Indonesia Luncurkan Lagu “Isi Piringku”

Dukung Gizi Seimbang untuk Anak, Danone Indonesia Luncurkan Lagu “Isi Piringku”
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Permasalahan gizi masih menjadi sorotan di Indonesia, salah satunya akibat kurangnya kebiasaan konsumsi pangan yang memenuhi gizi seimbang di berbagai rentang usia.

Dari berbagai rentang usia yang ada, pemenuhan gizi pada anak balita mendapatkan perhatian yang sangat besar, mengingat merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan. Untuk mendukung kebiasaan sehat anak, Danone Indonesia meluncurkan edukasi bagi anak melalui lagu “Isi Piringku” dalam diskusi “Upaya Penguatan Edukasi Perilaku Gizi Seimbang untuk Anak pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru”, Jumat (28/8/2020).

Pada masa ketika anak-anak #BelajarDariRumah, lagu yang ditampilkan dengan visual dan tarian yang menarik ini dapat membantu proses belajar mengajar mengani konsep gizi seimbang pada anak.

Baca Juga:Hempaskan Kusam, Glowingkan Wajah dengan Diskon Sampai 20% di Keisha Skin CareLahan Kosong di Pamoyanan Cianjur Terbakar

Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) 2018 menemukan bahwa tingkat stunting di Indonesia (30,8%) telah menurun dibandingkan tahun 2013 (37,2%). Di tahun ke-75 Indonesia merdeka, pemerintah terus memberikan perhatian penuh untuk memperbaiki situasi gizi anak bangsa, terutama dalam semangat pencapaian Indonesia Emas 2045.

Koordinator Penilaian Direktorat PAUD, Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kemendikbud RI,
Dra. RR. Lestari K. Wardhani menegaskan, kesehatan memiliki peran penting dalam mendukung pembelajaran anak di sekolah, terutama di usia dini seperti usia PAUD.

” Karenanya, kami sangat menghargai segala upaya kerja sama multipihak untuk memberikan edukasi positif bagi anak Indonesia demi terpenuhinya gizi seimbang sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dalam menghasilkan generasi maju,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi.

Sustainability Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo mengatakan, sebagai perusahaan yang memiliki perhatian pada pemenuhan gizi anak, Danone Indonesia telah berinisiatif untuk mendukung sosialisasi kampanye “Isi Piringku” Kementerian Kesehatan RI di berbagai daerah di Indonesia.

Acuan penyajian porsi sekali makan dalam “Isi Piringku” menurutnya, merupakan panduan yang diinisiasi oleh Kemenkes RI pada tahun 2017 sebagai upaya menekan angka stunting di Indonesia. Bekerjasama dengan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA)–IPB, pada tahun yang sama Danone Indonesia menyusun dan memproduksi buku edukasi “Isi Piringku 4-6 Tahun” yang merupakan pedoman edukasi makan dan minum sekali saji untuk anak usia 4-6 tahun yang dapat digunakan oleh guru-guru PAUD untuk edukasi.

0 Komentar