Ungkap Alasan Koalisi di Pilkada Cianjur, PKB-PKS Segera Umumkan Cabup-Cawabup

Ungkap Alasan Koalisi di Pilkada Cianjur, PKB-PKS Segera Umumkan Cabup-Cawabup
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komunikasi intens yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera berujung kesepakatan mengusung Lepi Ali Firmansyah sebagai bakal calon bupati serta Gilar Budi Raharja bakal calon wakil bupati di Pilkada Cianjur 2020.

Rencananya, pasangan Lepi-Gilar ini akan mendeklarasikan maju di Pilkada Cianjur, Senin (17/8/2020).

“PKB dengan PKS sudah berkomunikasi sejak lama. Satu sama lain diantara kita ada beberapa hal yang membuat saling tertarik untuk berkoalisi,” kata Lepi Ali Firmansyah kepada wartawan di Kantor DPC PKB Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Ridwan Kamil: Pandemi Tak Surutkan Semangat WargaHUT RI ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19, Herman: Tetap Waspada

Lepi mengungkapkan, PKB dan PKS sama-sama berkomitmen untuk melakukan perubahan di Cianjur. Alasan lainnya, secara prinsip PKB dan PKS sebenarnya partai dakwah yang meletakkan kekuasaan sebagai instrumen dan wasilah untuk memperkuat Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Dari prinsip itu saja sudah klik, bahwa PKB dan PKS sama-sama berkomitmen terhadap keumatan, perubahan dan memprioritaskan isu-isu soal kerakyatan. Apakah itu isu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar bagi masyarakat,” tandasnya.

“Kita sudah bersepakat dan mudah-mudahan tidak lama lagi, hari ini kita bisa deklarasi dukungan ini kepada publik masyarakat Cianjur yang sama-sama mengidamkan terjadinya proses perubahan di Cianjur untuk sama-sama memperjuangkan kemenangan Pilkada 2020 kemenangan bagi umat dan rakyat,” imbuhnya.

Ditegaskan Lepi, dari PKB dirinya maju sebagai Calon Bupati, sementara PKS salah satu kader sekaligus sahabat yakni Kang Gilar Budi Raharja.

“Saya secara pribadi sangat respek, mengingat Kang Gilar anak muda yang banyak prestasi dan menjadi kolaborasi dahsyat untuk melakukan proses percepatan pembangunan di Cianjur,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar