Ini Kata Indro Soal Kasus Bintang Emon

Ini Kata Indro Soal Kasus Bintang Emon
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Akhir-akhir ini komedian Bintang Emon mendapatkan sorotan publik, pascadirinya meroasting kasus Novel Baswedan di Instagram. Isu penggunaan narkoba pun banyak ditujukan kepada dirinya melalui akun Twitter.

Namun, senior komedian Indro Warkop pun menilai apa yang dilakukan Bintang Emon masih dalam hal wajar dan bukan untuk dipersoalkan.

Dikatakan Indro, bagi seorang komika, sudut pandang dalam menyajikan materi komedi memang sangat penting.

Baca Juga:Andika Mahesa Ingin Sudahi Nikah SiriPerbasi Rilis Panduan Kesehatan

Atas roasting yang dilakukan Bintang Emon atas kasus Novel, Indro pun mengatatakan yang bersangkutan telah menggunakan sudut pandangnya sebagai komika.

“Stand up komedi itu ada karena ada sudut pandang dari diri seseorang (komika,red) dan dia mengungkapkannya secara komedi. Dan itulah sudut pandang salah satu teman kita satu ini. Buat saya sih nggak ada apa-apa,” kata Indro Warkop, seperti yang dikutip di berita Jawa pos.

Pemain film Comic 8 itu memahami adanya pro kontra yang terjadi. Karena apa yang disampaikan Bintang Emon, kata Indro, mengomentari kasus hukum yang juga memiliki unsur politis. Apa yang disampaikan Bintang Emon bukan untuk masuk ke dalam pokok permasalahan kasus, tapi termasuk bagian dari opini.

Indro juga mengatakan, stand up komedi dalam sejarahnya termasuk lawakan yang cukup liberal di luar negeri. Namun di Indonesia lawakan yang masih terbilang baru ini disesuaikan dengan budaya yang berkembang di Indonesia.

“Stand up komedi kan sebetulnya liberal ya. Makanya kami di SUCI memberikan frame stand up komedi biar ada budaya kita disitu,” tutupnya.(japos/**)

0 Komentar