PMCK Apreasiasi Komitmen Herman Wujudkan Pemekaran Cianjur Selatan

PMCK Apreasiasi Komitmen Herman Wujudkan Pemekaran Cianjur Selatan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) Ceng Badri mengapreasiasi komitmen dan keseriusan Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam upaya merealisasikan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur Selatan. Ceng Badri mengaku baru kali ini ada keseriusan dan itikad baik dari Bupati Cianjur setelah 12 tahun lebih dirinya berjuang untuk pemekaran Cianjur Selatan.

“Kami sebagai pelaku yang terus berusaha untuk melakukan usulan pemekaran, baru ada tanggapan dan wujud nyata pada tahun 2018 dari Plt. Bupati setelah 12 tahun lebih tidak ada tanggapan dari Kepala Daerah. Dan ini merupakan itikad yang baik dari seorang pemimpin daerah yang mewujudkan aspirasi masyarakatnya,” kata Ceng Badri di Pendopo Bupati Cianjur dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (12/6/2020).

Menurut Ceng Badri bukti konkrit dari keseriusan dan komitmen Herman merealiasikan pemekaran Cianjur Selatan terlihat dari masuknya rencana pemekaran Cianjur Selatan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), pembentukan tim teknis, hingga anggaran yang direncanakan.

Baca Juga:100 Pasutri di Cianjur Ikuti Isbat Nikah MassalSiapkan Strategi, Ono Yakin Calon Usungan PDIP Menangi Pilkada Cianjur

“Dari beberapa pertemuan termasuk sekarang, Herman telah memberikan dukungan dan kinerja yang baik. Mulai dari RPJMD, Pembentukan Tim Teknis, hingga anggaran yang direncanakan. Sekarang keluar keputusan dari beliau bahwa pada pertengahan Juli ini akan dilaksanakan sidang paripurna terkait persetujuan bersama dan penandatanganan usulan pemekaran Cianjur Selatan,” katanya.

Ceng Badri menepis apabila ada yang mengaitkan kebijakan ini sebagai bagian dari politik jelang Pilkada. Dirinya berharap masyarakat tidak terjebak terhadap opini yang menyesatkan.

“Kedewasaan berpikir penting dalam hal ini, bahwa itikad kami ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan isu kepentingan politik. Ini hanya kewajiban dari seorang Kepala Daerah yang mewujudkan keinginan dan harapan masyarakatnya. Karena pada tahun 2018, ketika beliau menjadi Plt. Bupati langsung menanggapi usulan pemekaran Cianjur Selatan. Maka dari itu, kami berharap masyarakat tidak terjebak dengan opini yang menimbulkan polemik yang tidak jelas di masyarakat,” tandasnya.

PMCK hari ini, Jumat (12/6/2020), melakukan pertemuan rapat koordinasi pertama bersama Plt. Bupati Cianjur, OPD terkait, dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Cianjur.

0 Komentar