Sambangi Kelurahan di Cianjur, Herman Serahkan Bantuan Sembako ke Warga

Sambangi Kelurahan di Cianjur, Herman Serahkan Bantuan Sembako ke Warga
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di salah satu kelurahan di Kecamatan Cianjur dalam rangka penyerahan simbolis bantuan sembako tahap II Pemkab Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyambangi langsung lima kelurahan di Kecamatan Cianjur untuk menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat, Senin (1/6/2020).

Paket sembako berisikan beras, mie instan, minyak goreng dan sarden tersebut merupakan bantuan tahap II yang disalurkan Pemkab Cianjur. Total ada 86.820 paket yang akan disalurkan ke masyarakat melalui kelurahan dan desa.

Proses distribusi ke gudang-gudang Kecamatan telah mulai dilakukan sejak sebelum Idul Fitri, hanya distribusi kepada masyarakat penerima bantuan baru bisa dilakukan setelahnya.

Baca Juga:Pancasila Dalam Tindakan, Personel Brimob Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah di Cipanas CianjurPengamat Sebut Peluang Wawan Setiawan Diusung Demokrat Tergantung Hal Ini!

“Alhamdulillah kami atas nama Pemerintah Cianjur kembali bisa menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Cianjur. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak-ibu semua,” kata Herman saat menyerahkan bansos di Kelurahan Sawahgede.

“Saya telah mengarahkan kepada para Camat dan Kelurahan untuk senantiasa memeriksa data KPM yang valid, akurat, tidak ganda, dan harus tepat sasaran. Selain juga pada saat melaksanakan penyaluran bantuan harus sesuai protokol kesehatan dan menjaga keamanan juga ketertiban selama pelaksanaan penyaluran bantuan guna bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Selain menyerahkan paket sembako secara langsung kepada warga, Herman juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak euforia menyambut new normal. Herman berharap protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak tetap dijalankan oleh masyarakat Cianjur.

“Saya mengajak senantiasa tetap harus melakukan protokol kesehatan. Masker jangan dicopot. Setiap keluar rumah harus pakai masker. Kenapa? Karena jika keluar tidak menggunakan masker, masih rentan terkena virus corona atau virus lainnya,” jelas  Herman.

“Kedua mencuci tangan jangan berkerumum jaga jarak minimal satu meter. Jaga kesehatan cukup istirahat. Jika melaksanakan semua itu insya Allah masyarakat Cianjur akan selalu sehat,” tambah Herman.

Penyerahan Bansos Sembako ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya di tahap pertama Pemerintah Kabupaten Cianjur telah menyerahkan bansos sebanyak 6500 paket sembako.(rls/*)

0 Komentar