Pengamat Sebut Peluang Wawan Setiawan Diusung Demokrat Tergantung Hal Ini!

Pengamat Sebut Peluang Wawan Setiawan Diusung Demokrat Tergantung Hal Ini!
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Selain Partai Keadilan Sejahtera ada Demokrat yang juga mulai memanaskan mesin politiknya usai Wawan Setiawan (WS) menerima surat tugas Calon Bupati Cianjur untuk mencari partai koalisi sekaligus pasangan di Pilkada 2020.

Wawan yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat harus bisa mewujudkan tugas yang diberikan DPP Partai Demokrat dalam waktu satu bulan.

Pengamat Politik Universitas Telkom Bandung, Dedi Kurnia Syah mengungkapkan, lebih awalnya Partai Demokrat memanaskan mesin politik di Pilkada Cianjur bisa karena dua hal. Pertama, dalam upaya menguji ketokohan yang akan di usung, mengingat wacana jadwal Pilkada tidak akan diperpanjang, sehingga perlu sejak awal memastikan diri dalam menghadapi Pilkada.

Baca Juga:PKS Panaskan Mesin Politik, Dua Kader Bersaing, Siapa yang Berpeluang Diusung? Ini Kata PengamatKodim 0608/Cianjur Tempatkan Personel di Pusat Keramaian

“Kedua, menggaet simpati calon mitra koalisi, karena kondisi koalisi di Cianjur yang bisa saja berubah seiring dengan penundaan tahapan Pilkada sekaligus masa pandemi Covid-19,” tutur Dedi kepada cianjurekspres.net, Senin (1/6/2020).

Meski Wawan Setiawan sudah lebih dahulu menerima surat tugas sebagai Calon Bupati Cianjur. Dedi menilai masih jauh dari kepastian diusung Demokrat karena surat yang dimandatkan memiliki syarat, berhasil menggandeng koalisi dan tentu menggalang potensi suara.

“Sehingga ini bergantung dari komunikasi Wawan dengan calon mitra koalisi di Cianjur. Juga soal bagaimana Wawan meyakinkan Demokrat Jabar,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar