oleh

Pancasila Dalam Tindakan, Personel Brimob Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah di Cipanas Cianjur

Cianjurekspres.net – Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar melakukan kegiatan bhakti sosial membersihkan rumah ibadah di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (1/6/2020).

Kegiatan ini merupakan aktualisasi tema peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga: Bhakti Brimob Jabar, Bagikan Nasi Kotak dan Masker ke Warga Tak Mampu di Cianjur

“Kami mengerahkan satu Peleton atau 25 orang personel untuk membersihkan rumah ibadah, dari mulai Vihara, Gereja dan Masjid di Cipanas dipimpin Ipda Uyan Suryanto,” ungkap Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar, Iptu Apep Yusup Maolana, S.E. kepada cianjurekspres.net.

Dirinya pun mengungkapkan alasan bhakti sosial pembersihan rumah ibadah, untuk mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara majemuk yang kaya dengan keragaman khususnya pemeluk agama. Selain itu untuk mengajak masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat, karena rumah ibadah tersebut merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi banyak orang dalam rangka memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur.

“Intinya kita harus gotong royong untuk menuju Indonesia Maju,” tandas perwira dengan dua balok emas di pundak tersebut.(Herry Febriyanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *