Masuk Gang, Panggul Sembako, Baguna PDIP Bantu Korban Banjir Cianjur

Masuk Gang, Panggul Sembako, Baguna PDIP Bantu Korban Banjir Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kampung Babakan Tasik RT 02/12 Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Selasa (21/4/2020).

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cianjur, Deni Lutpi Rahman dan Erwan Herwandi.

“Selain bantuan sembako, juga membawa korban untuk berobat ke Puskesmas,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Dadang Sutarmo kepada cianjurekspres.net.

Baca Juga:Diguyur Hujan Deras, Puluhan Rumah di Cianjur Terendam BanjirYayasan Pendidikan Yuyun Moeslim Taher Salurkan Bantuan Ratusan APD

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Cianjur, Selasa (21/4/2020) dinihari, membuat puluhan rumah warga, sawah, jalan terendam banjir dan merusak jembatan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhammad Irfan Sofyan mengungkapkan, hasil pendataan sementara sebanyak 50 rumah yang dihuni 60 Kepala Keluarga di Kampung Babakan Malanding, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur terendam banjir.

“Tidak ada kerusakan dan warga bergotong royong membersihkan rumah yang terendam,” ujar Irfan.

Hal serupa juga terjadi di Kampung Joglo RT 03/RW 05 Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur. “12 rumah terendam, sudah melakukan evakuasi mandiri,” katanya.

Banjir juga menggenangi areal persawahan dan rumah di Kampung Rawasampih Desa Leuwikoja, Kecamatan Mande. Begitu juga dengan akses Jalan Pangeran Hidayatullah dan BLK Cianjur yang terganggu akibat genangan air.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, Tembok Penahan Tebing (TPT) di Kampung Parigi RT 01/ RW 08 Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur roboh. Termasuk rusaknya jembatan di Kampung Puncaksuji, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku.(Herry Febriyanto)

0 Komentar