Kuota Penerima Bantuan Gubernur Jabar di Cianjur 99 ribu KPM

Kuota Penerima Bantuan Gubernur Jabar di Cianjur 99 ribu KPM
ilustrasi sembako.(foto/net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur mendapatkan kuota 99.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan senilai Rp500 ribu akibat dampak Covid-19.

“Untuk Cianjur kuotanya 99 ribuan KPM yang menerima bantuan Pemprov Jabar di setiap kecamatan. Ini menyusul setelah bantuan dari Bupati tersalurkan, karena khawatir jadi double bantuan,” papar Kepala Bidang Pemberdayaan  Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Surya Wijaya saat dihubungi cianjurekspres.net, Senin (13/4/2020).

Dijelaskannya, bantuan untuk warga miskin dari Pemprov Jabar disalurkan melalui Kantor Pos Cianjur yang akan dibagikan ke setiap kecamatan. Total bantuan senilai Rp500 ribu tersebut terdiri dari Rp350 ribu berupa sembako dan Rp150 ribu uang tunai.

Baca Juga:61 Ribu Warga Misbar di Cianjur Dapat Bantuan Paket Sembako dari PemkabSatgas TMMD 107 Cianjur Bagi-bagi Masker ke Warga Mekarmulya, Cikalongkulon

Saat ini, Dinsos akan melakukan verifikasi dan validasi untuk kemudian disampaikan ke Pemprov Jabar. “Nanti tunggu arahan selanjutnya dari Pemprov. Karena kami masih melakukan rekap. Adapun nanti distribusinya melalui Kantor Pos dan diantarkan oleh ojek online setempat,” terang Surya.

Lebih lanjut Surya mengungkapkan, akan ada bantuan khusus dari Presiden yang disalurkan melalui Kemensos. Namun, terkait hal itu, pihaknya belum mendapatkan ketentuan dan informasi lebih lanjut untuk kapan bisa dibagikan segera kepada warga terdampak.

“Rencananya kan katanya ada juga bantuan dari Presiden melalui Kemensos, namun mungkin secara bertahap. Karena sekarang kan yang dari Pemprov dulu, dan di Cianjur kita salurkan dulu bantuan yang dari Bupati. Bertahap, agar tidak double-double bantuan, dan dibagikan harus secara merata,” pungkasnya.(Rida R Azizah/*)

0 Komentar