Tim Gabungan Cek Suhu Badan di Perbatasan Cianjur-Bogor

Tim Gabungan Cek Suhu Badan di Perbatasan Cianjur-Bogor
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tim gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Cianjur melakukan pemeriksaan terhadap pengguna mobil pribadi dan penumpang angkutan umum dari arah Bogor menuju Cipanas, Rabu (1/4/2020).
Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, di Jalan Raya Cipanas-Puncak sebagian petugas terdiri dari Dishub dan Satpol PP pengaturan kendaraan, TNI- Polri, dan Polisi Militer membantu petugas dari Puskesmas Sukanagalih (Dinkes) mengecek sopir dan penumpang.
Dari sekian banyak kendaraan dan penumpang yang akan memasuki Kabupaten Cianjur hanya menggunakan dua alat pengukur suhu.
Petugas pengecekan Covid-19, Diah Eki mengatakan, hanya ada satu orang yang tensi suhu tubuhnya di atas 38 derajat. Akan tetapi, setelah disarankan untuk istirahat sebentar di posko, suhu tubuh orang tersebut mulai menurun dan disarankan untuk segera pulang ke rumahnya untuk melakukan isolasi mandiri.
“Ada satu warga Cipanas pulang dari Jakarta suhu tubuhnya hingga 38 derajat, tapi kita sarankan istirahat sebentar di posko setelah itu kita sarankan untuk pulang ke rumahnya,” katanya.
Diah Eki mengatakan, masih banyak kendaraan dan atau orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur. “Masih banyak sih, tapi tak sebanyak hari-hari sebelumnya. Kalau untuk pemudik banyak juga,” katanya.
Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mengatakan, sudah tiga hari ia bersama anggota melaksanakan instruksi dari Pemkab Cianjur untuk melakukan pemeriksaan semua kendaraan beserta penumpangnya yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur.
“Sesuai dengan instruksi dari bapak Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, agar tidak boleh lolos warga luar yang terindikasi Covid-19 masuk ke Cianjur. Dengan begitu kita berupaya melakukan pengecekan suhu tubuhnya ke semua kendaraan beserta penumpangnya yang akan masuk ke wilayah Cianjur,” paparnya.
Suhartono berharap, Pemkab Cianjur agar memperhatikan para petugas di lapangan baik itu konsumsi dan juga alat pelindung diri bagi para petugas di lapangan.(yis/red/*)

0 Komentar