Ini Rekomendasi Fraksi PKB ke Plt Bupati Cianjur Soal Penanganan Dampak Covid-19

Ini Rekomendasi Fraksi PKB ke Plt Bupati Cianjur Soal Penanganan Dampak Covid-19
Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli.
0 Komentar

Tinggal, lanjut Dedi, Pertamina menggratiskan pengisian tabung gas elpiji selama 2 bulan kedepan bagi masyarakat miskin dan terdampak yang sekarang harus tinggal dirumah.

” Begitu juga Perbankan (Bank-Bank BUMN) agar mengucurkan kredit ringan KUR dengan persyaratan yang mudah dan cepat kepada para petani dan pelaku UMKM untuk permodalan produksi pertanian dan modal usaha UMKM,” tuturnya.

Dedi pun kembali menegaskan, realokasi APBD sebesar Rp125 miliar untuk kebutuhan diatas dilakukan dengan menggeser anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari pos anggaran operasional dan infrastruktur pada APBD 2020.

Baca Juga:PLN Dukung Kebijakan Pemerintah Gratiskan Tagihan Listrik Pelanggan 450 VA dan Diskon 50% Pelanggan 900 VAPanggul Karung Beras, Plt Bupati Cianjur Antar Langsung Bantuan Sembako ke Rumah Warga

“Realokasi ini supaya cepat bisa dilakukan melalui mekanisme revisi anggaran yang di ajukan ke Kemendagri sesuai Inpres No 4 tahun 2020. Pemkab segera membuat usulan revisi anggaran tersebut untuk di setujui DPRD dan di sampaikan ke Kemendagri. Pemkab harus berani dan jangan ragu untuk segera melakukan tindakan nyata ini demi rakyat dan kemanusiaan,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar