Fraksi Sepakat Anggaran Kegiatan DPRD Cianjur Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Cianjur Terancam Darurat Sampah, DPRD: Harusnya Jadi Prioritas Utama DLH
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Cianjur sepakat anggaran kegiatan bimbingan teknis, kunjungan kerja dan studi banding dari bulan Maret hingga akhir Mei 2020 dialihkan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri dan Sembako dalam penanganan sekaligus pencegahan virus Korona atau Covid-19.
“Anggaran DPRD dan Setwan (Sekretariat Dewan) dari mulai bulan Maret semenjak diberlakukan KLB Covid-19, sampai dengan akhir Mei agar dialokasikan untuk kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 ini,” ujar Ketua Fraksi NasDem, Rustam Effendi kepada cianjurekspres.net, Minggu (29/3/2020).
Bukan itu saja, anggota dewan di Fraksi NasDem juga menyatakan siap untuk dipotong gajinya demi pengadaan APD dan sembako bagi masyarakat yang terdampak.
Baca: Tangani Covid-19, Fraksi Gerindra Minta Pemkab Cianjur Lakukan Ini
“Serta insentif tambahan bagi kawan-kawan kita tenaga medis yang sedang berjuang mempertaruhkan nyawa menghadapi Covid-19 ini.Prinsipnya apa yang kami sampaikan disambut baik oleh rekan-rekan Pimpinan fraksi dan Pimpinan DPRD,” ujar Rustam.
Terkait kapan realokasi anggaran DPRD dilakukan, Rustam mengaku baru akan ditindaklanjuti untuk mengadakan rapat dengan Sekretariat Dewan Senin (30/3/2020).
Baca: Desak Pergeseran Anggaran, Fraksi PKB Cianjur Rekomendasikan dari Kegiatan CNL
“Senin besok akan kita tindaklanjuti untuk rapat dengan Sekretariat Dewan, agar realokasi ini dapat segera terlaksana,” katanya.
Sementara itu Ketua Fraksi PKB, Dedi Suherli menegaskan pihaknya setuju dengan realokasi anggaran di DPRD yang digunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.
“Semua sepakat ada pergeseran anggaran di DPRD untuk kepentingan Covid-19. Usulan kita inginnya uang dari pergeseran di dewan untuk kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19 tetapi berbasis dapil (Daerah Pemilhan). Jadi dewan juga ikut turun ke lapangan seperti membagikan masker, sembako dan lainnya,” pungkasnya.(Herry Febriyanto)

0 Komentar