Usai Cianjur Kota, Besok Giliran Kawasan Cipanas Disemprot Disinfektan

Usai Cianjur Kota, Besok Giliran Kawasan Cipanas Disemprot Disinfektan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur melakukan sterilisasi jalanan dan tempat umum dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan HOS Cokroaminoto yang merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat, pada Senin (23/3/2020).

Guna mencegah penularan Covid-19 yang semakin cepat menyebarluas, sebanyak 700 personel dikerahkan datang dari tim gabungan yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, Polri, TNI, Satpol PP, dan PMI Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, sterilisasi tempat tersebut akan dilakukan selama beberapa hari hingga tempat umum dipastikan sudah disemprot dengan cairan disinfektan di seluruh Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Cegah Covid-19, Pemkab Cianjur Gunakan Kendaraan Water Canon Semprot DisinfektanLongsor Landa Cibeber Cianjur, Empat Kampung Porak-Poranda

“Hari ini kita semprot di sepanjang jalan HOS Cokroaminoto, selanjutnya nanti di jalan-jalan dan tempat umum lainnya. Juga besok kita agendakan untuk daerah Cipanas, terutama kawasan Puncak,” katanya kepada wartawan.

Herman menuturkan, hari pertama, penyemprotan dibagi di empat jalur di antaranya, Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. Siliwangi, Jl. K.H Abdullah Bin Nuh dan Jl. Ashabul Yamin.

“Kita gak setengah-setengah, upaya ini kita lakukan di beberapa jalur di Cianjur. Termasuk empat jalur ini, baru besok kita agendakan yang di kawasan Cipanas,”tuturnya.

Penyemprotan cairan disinfektan sendiri menggunakan mobil Water Canon yang disediakan oleh pihak Polres Cianjur  berkoordinasi dengan PMI Cianjur.

“Saya juga mengapresiasi bantuan dari Polres Cianjur, yang sudah menyediakan mobil Water Canon untuk teknis penyemprotannya juga dengan pihak PMI Cianjur yang membantu,”imbuhnya.

Sementara, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto menuturkan, jajaran Polres Cianjur siap untuk melakukan sterilisasi dan patroli pengamanan terhadap tempat-tempat wisata dan tempat-tempat hiburan yang masih berjalan di kawasan Cipanas-Puncak.

“Untuk besok hari, kita mulai untuk daerah Cipanas, karena kita tahu tempat wisata dan kawasan Puncak biasanya selalu ramai dengan pengunjung, termasuk tempat hiburan, apabila masih beroperasi, maka sepakat kita akan tindaklanjuti,” bebernya.

Baca Juga:Ini Jumlah ODP dan PDP Covid-19 di CianjurCek Suhu Tubuh dan Masker, Warnai Pelantikan PPS di Cianjur

Kapolres juga memerintahkan untuk tidak lupa menyemprot tempat-tempat umum lainnya seperti tempat ibadah, mesin-mesin ATM, pasar-pasar lokal maupun supermarket.

Dirinya menghimbau agar warga tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Kapolres menyampaikan, aturan pemerintah saat ini betul-betul harus dipatuhi semua elemen masyarakat demi kesehatan dan keamanan semua pihak dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Korona.

0 Komentar