Cegah Penimbunan Masker, Kapolres Cianjur Sidak Sejumlah Apotek, Ini Hasilnya

Cegah Penimbunan Masker, Kapolres Cianjur Sidak Sejumlah Apotek, Ini Hasilnya
0 Komentar

Cianjureskpres.net – Guna mencegah adanya oknum yang melakukan penimbunan masker, Polres Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah apotek yang ada di Kabupaten Cianjur, Senin (9/3/2020).

Kepolisian memeriksa hingga mengecek langsung ketersediaan masker di gudang apotek.

“Baru kita cek ke lapangan hari ini, tapi tidak ditemukan masker satupun,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto kepada wartawan.

Hasil sidak sementara tidak ditemukan satu helaipun. Juang mengatakan hal itu serupa dengan daerah lain yang lain, bahwa masker saat ini sudah sangat minim.

Baca Juga:PKBM Nurul Azka Ikut Kurangi APKKhawatir Corona, Disdikbud Cianjur Larang Sekolah Lakukan Karya Wisata

“Kalau untuk harga disini masih gak jauh naiknya, paling sekitar Rp2 ribu atau Rp3 ribu menurut informasi dari apotekernya,” jelasnya.

Dituturkan Juang, soal kenaikan harga, bukanlah permasalahan utama di Kabupaten Cianjur, namun ketersediaan atau stok yang sudah tak ada lagi dari distributornya langsung.

“Ini kan permasalahannya maskernya atau barangnya sudah tidak ada di apotek. Kalau  soal harga masih standar naiknya,” jelasnya.

Kapolres tetap mengimbau dan mengingatkan ke depannya agar benar-benar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan menimbun masker.

“Yang jelas kita jangan terlalu tergantung dengan masker, yang terpenting itu menjaga pola hidup sehat. Tetap kita himbau dan usahakan sebisa mungkin jangan sampai ada penimbunan masker,” pungkasnya.(*)

0 Komentar