Khawatir Corona, Disdikbud Cianjur Larang Sekolah Lakukan Karya Wisata

Khawatir Corona, Disdikbud Cianjur Larang Sekolah Lakukan Karya Wisata
Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Cianjur, Oting Zaenal Muttaqin.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, H Oting Zenal Mutaqin melarang keras semua sekolah mulai dari TK, SD, SMP untuk melakukan karya wisata atau sering disebut sebagai study tour.
“Saya tegaskan, sekolah-sekolah di Cianjur tidak ada yang melakukan karya wisata,” kata Oting, Minggu (8/3/2020).
Oting mengatakan, bukan tanpa alasan jika dirinya secara tegas untuk melarang sekolah karya wisata. Menurutnya hal tersebut dilakukan karena ke khawatirannya merebaknya virus corona.
“Kenapa saya larang, karena saya khawatir akan terjadinya atau anak-anak sekolah yang tiba-tiba tertular virus corona,” paparnya.
Ia mengatakan, untuk membuktikan keseriusannya, pihaknya akan menyebarluaskan suarat imbauan yang akan ditujukan ke masing-masing sekolah khususnya di Kabupaten Cianjur.
“Yang namanya penyebaran virus corona itu berawal dari kontak manusia ke manusia. Apalagi jika pergi ketempat-tempat banyak orang,” jelasnya.
Oting menyebut orang Cianjur, khususnya anak sekolah dilarang bepergian atau mengadakan karya wisata bersama para guru ke luar kota atau tempat-tempat wisata.
“Orang Cianjur, khususnya anak sekolah dilarang karya wisata karena dikhawatirkan tertular virus corona,” pungkasnya.(*)

0 Komentar