PKBM Nurul Azka Ikut Kurangi APK

PKBM Nurul Azka Ikut Kurangi APK
Puluhan peserta didik dari berbagai kalangan usia, mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Azka, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Minggu (8/3/2020). (foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Puluhan peserta didik dari berbagai kalangan usia, mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nurul Azka, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Minggu (8/3/2020).
Pembina PKBM Nurul Azka, Ahmad Yusuf mengatakan, PKBM Nurul Azka adalah pusat kegiatan belajar masyarakat yang menyelenggarakaan kesetaraan SD, SMP dan SMA atau paket A, B, dan C.
“Diharapkan mampu mengurangi Angka Partisipasi Kasar (APK) di Kabupaten Cianjur, sehingga rata-rata lulusan pendidikan masyarakat Kabupaten Cianjur yaitu SMA, SMK atau stara, sehingga yang dulunya tidak melaksnakan sekolah atau putus sekolah, maka bisa melaksanakan sekokah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (8/3).
Menurutnya, jenjang karirnya tidak terhambat. Dengan PKBM ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya di Kabupaten Cianjur, sehingga apabila SDM di Kabupaten Cianjur meningkat, maka Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Cianjur akan meningkat juga.
“Ini menjadi penting meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Cianjur dengan meningkatkan aspek pendidikan di Kabupaten Cianjur melalui kesetaraan SMA, SMK atau stara, atau paket A, B dan C,” pungkasnya.(*)

0 Komentar