Dialog dengan PPL, Budhy Setiawan akan Bantu Alsintan ke Petani Cianjur

Dialog dengan PPL, Budhy Setiawan akan Bantu Alsintan ke Petani Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan menegaskan akan memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk meningkatkan produktivitas petani di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diutarakan Budhy saat bertatap muka langsung dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se Kabupaten Cianjur di Gedung Balai Penelitian Tanaman Hias (BALITHI), Pacet, Jumat (6/3/2020).

Pertemuan tersebut juga sekaligus agenda reses masa sidang legislator Partai Golkar itu yang digelar dari 5-9 Maret 2020. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Plt Bupati Cianjur Digugat Ketua Karang Taruna TerpilihPilkada Cianjur, Ade Barkah: Golkar Belum Putuskan Siapa yang Diusung

“Tujuan saya disini adalah untuk mendengar secara langsung masalah yang di temui oleh para PPL di sektor pertanian,” ujar Budhy Setiawan.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sama-sama mencari solusi agar masalah yang di temui di lapangan dapat teratasi sehingga produktivitas pertanian dapat meningkat.

“Kita harap apapun masalahnya dapat kita atasi bersama-sama, supaya sektor pertanian dapat berkembang dan taraf ekonomi para petani dapat meningkat,” tambah Budhy.

Kesempatan bertemu Budhy tidak di sia-siakan para PPL. Mereka mengutarakan aspirasi bahwa masyarakat menginginkan kestabilan harga dan kemudahan produksi serta bantuan alat-alat pertanian untuk mendorong produksi petani.

Budhy pun merespons aspirasi dari para PPL ini dan berjanji akan memberikan bantuan alsintan (alat dan mesin pertanian) untuk masyarakat serta mendorong regulasi yang dapat mensejahterakan petani.(*)

0 Komentar