Pilkada Cianjur, Ade Barkah: Golkar Belum Putuskan Siapa yang Diusung

Pilkada Cianjur, Ade Barkah: Golkar Belum Putuskan Siapa yang Diusung
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, mengaku belum melakukan penjaringan posisi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur untuk Pilkada 2020 mendatang.
Bahkan Kang AB, sapaan akrabnya, hanya bisa menerima usulan dari partai di kota/kabupaten soal pemilihan tersebut.
“Kalau berbicara Pilkada, kami dari provinsi sifatnya hanya menunggu usulan saja dari pengurus partai di setiap kota/kabupaten di Jawa Barat,” ujarnya, Kamis (5/3/2020).
Dia mengatakan, meskipun demikian, Partai Golkar hingga saat ini belum memutuskan siapa nama yang akan diusung dari Partai Golkar. “Hingga saat ini Golkar belum melakukan penjaringan, siapa nama calon yang nantinya akan maju untuk posisi F1 (bupati) atau F2-nya (wakil bupati),” jelasnya.
Sebelumnya, Ade Barkah Surahman resmi dikukuhkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat periode 2020-2025 dalam Musda ke X Tahun 2020. Proses pengukuhan yang berlangsung di Ball Room Le Eminence Hotel Puncak Ciloto, Minggu (1/3) malam, berjalan aman dan tertib.
Usai prosesi pengukuhan, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman mengatakan di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan mengajak semua para kader Golkar untuk membangun dan membesarkan Partai Golkar di Jawa Barat.
“Saya juga akan merangkul suara-suara Golkar mulai dari tingkat pedesaan, dengan begitu kedepan Golkar akan semakin besar. Saya harap dengan jadinya Kang Dedi Mulyadi menjadi Pembina Golkar Jabar, ke depan kita sama-sama membesarkan organisasi Partai,” sambung Ade Barkah.
Diungkapkannya, khusus posisi Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar diisi oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Ade Ginanjar. “Jadi, setelah kita laukan musyawarah saya memutuskan untuk posisi Sekretaris DPD Golkar tingkat Jawa Barat akan diisi oleh Ade Ginanjar,” tandas pria yang akrab disapa Kang AB tersebut.
Ade Barkah mengatakan, tidak lama lagi akan ada perhelatan Pilkada serentak di Kabupaten-Kota se Provinsi Jawa Barat. Dengan begitu, pihaknya menargetkan kurang
lebih 60 persen harus dimenangkan oleh kader-kader dari Golkar.
“Sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak, dan ini sebuah tantangan saya sebagai Ketua DPD Golkar Jabar harus berupaya untuk memenangkan minimal 60 persen suara dari Partai Golkar,” pungkasnya.(*)

0 Komentar