Lantik Koordinator Kecamatan, Herman Dorong Prestasi Olah Raga Cianjur Kembali Bersinar

Lantik Koordinator Kecamatan, Herman Dorong Prestasi Olah Raga Cianjur Kembali Bersinar
0 Komentar

CIANJUR – Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman melantik puluhan Koordinator Olahraga Kecamatan se-Kabupaten Cianjur di Aula Pancaniti Kantor Bupati Cianjur, Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan itu Herman meminta agar olahraga di Cianjur bisa kembali menghasilkan prestasi.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Ketua Umum, kita ingin di Cianjur ini olahraga semakin maju dan baik. Tentunya saya berharap dengan dikukuhkannya Koordinator Olahraga Kecamatan ini menjadi magnet ujung tombak dalam mencari kader-kader olahraga yang berprestasi di masing-masing Kecamatan untuk ditandingkan pada saat nanti kita mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten,” kata Herman saat memberikan sambutan di depan pengurus KONI.

Baca Juga:DLH Cek Kesehatan THL dan Warga Sekitar TPAS Pasir Sembung CianjurKalangan Kyai Cianjur Selatan Dorong Hendang Purnamasari Maju di Pilkada 2020

Herman menjelaskan di tahun 1980-an, Cianjur pernah menghasilkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. Dirinya berharap masa-masa kejayaan itu bisa terulang kembali saat ini.

“Saya ingat pada tahun 1980-an banyak anak-anak Cianjur yang berpestasi. Saya ingin Cianjur ini bagus volinya, badmintonnya, pingpongnya, dan sebagainya sehingga bisa berprestasi kembali dan menjadi daya tarik masyarakat Cianjur untuk lebih berprestasi dalam bidang olahraga,” kata Herman.

Terkait dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Herman menegaskan dirinya akan mensupport anggaran untuk kegiatan olahraga.

“Saya prihatin ketika tahu anggaran KONI, tapi saya bilang ke Ketua Umum saya akan kasih tambahan 400% anggaran untuk KONI. InsyaAllah kalau prestasi bidang olahraga di Cianjur semakin baik insyaAllah anggarannya akan saya tambah lagi,” katanya.

Selain soal anggaran, di tahun ini Herman mengatakan akan kembali menggelar event Pekan Olahraga Kabupaten yang sempat vakum selama delapan tahun. Pekan Olahraga Kabupaten akan kembali diadakan tiga bulan mendatang.

“Kita sudah delapan tahun tidak menggelar Pekan Olahraga Kabupaten. Gimana mau maju olahraga di Cianjur, kalau tidak ada ajang untuk perlombaan,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI Cianjur Iwan Mustofa mengaku senang dan bersemangat karena mendapat dukungan dari Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman. Iwan mengatakan akan bekerja keras untuk mewujudkan keinginan Plt. Bupati Cianjur agar Cianjur lebih berprestasi.

Baca Juga:Tradisi Tangkap Ikan Warga Gelaranyar Pagelaran Cianjur Usai PilkadesSuhada Sabet Medali Emas Pencak Silat di Sukabumi

“Alhamdulillah untuk sekarang ini sudah ada peningkatan 400 persen jadi ini membuat kami lebih bersemangat lagi,” kata Iwan.(rls/hyt)

0 Komentar