Suhada Sabet Medali Emas Pencak Silat di Sukabumi

Suhada Sabet Medali Emas Pencak Silat di Sukabumi
Suhada Kamil Insani,(ist)
0 Komentar

CIANJUR – Lagi-lagi dari pencak silat, Suhada Kamil Insani, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Suryakancana Cianjur berhasil mengukir prestasi.
Kali ini prestasi yang diraih oleh Suhada Kamil Insani yakni medali emas kelas B dewasa tingkat mahasiswa pada kejuaran silat terbuka antar pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa/ dewasa Al-Azhar seni bela diri (ASBD) pencak silat championship II (APEC) tingkat nasional piala Kemenpora Republik Indonesia dan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI) yang diselenggarakan pada 22-23 Februari 2020 di GOR Lapang Merdeka kota Sukabumi.
“Alhamdulilah saya atas nama Suhada Kamil Insani sebagai peraih medali emas kelas B dewasa tingkat mahasiswa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (25/2/2020).
Ketua Prodi Pendidikan Jasmani, Ervan Kastrena merasa bangga dengan prestasi dari pencak silat yang diraih oleh mahasiswa FKIP Prodi PJKR Unsur.
“Saya sebagai ketua Prodi sangat mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi yang diraih ananda Suhada dalam kejuaraan nasional piala kemenpora RI dan mendapatkan medali emas,” katanya.
Menurut Ervan, Suhada merupakan mahasiswa PJKR tingkat 1 semester 2 yang aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat di Universitas Suryakancana.
“Harapan saya mudah-mudahan UKM yang lain khususnya bidang olahraga bisa mendapatkan prestasi tingkat nasional bahkan international. Tapi semua itu bisa didapat dengan latihan yang disiplin dan kerja keras. Insya Allah prodi PJKR akan selalu mendukung terhadap kegiatan-kegiatan positif mahasiswa,” pungkasnya.(job3/sri/hyt)

0 Komentar