Ma’ruf: Pentingnya Pariwisata Dalam Perekonomian

Ma'ruf: Pentingnya Pariwisata Dalam Perekonomian
Musyawarah Nasional XVII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, Senin (10/2/2020). (Foto: Tatang/Humas Jabar)
0 Komentar

KARAWANG – Wakil Presiden RI, Prof Ma’ruf Amin menyebut, pariwisata menjadi atensi pemerintah dalama mendongkrak perekonomian nasional.
Menurut Ma’aruf, pariwisata merupakan sektor yang berdampak langsung peningkatan pendapatan masyarakat. Guna mengembangkan pariwisata, ia menekankan 3A, yakni aksesibilitas, atraksi dan amenitas.
“Amenitas sebagai fasilitas pendukung pariwisata bertujuan memberikan kenyamanan bagi wisatawan, seperti akomodasi, kuliner, pusat informasi, pusat oleh-oleh, kesehatan, keamanan, komunikasi, bank, air bersih dan listrik,” kata Ma’ruf di Musyawarah Nasional XVII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Hotel Resinda, Kabupaten Karawang, Senin (10/2/2020).
PHRI, lanjutnya, berperan penting dalam mendukung kebutuhan amenitas pariwisata, khususnya terkait sarana akomodasi dan kuliner.
Sementara itu, Ketua Umum PHRI, Haryadi Sukamdani mengatakan, musyawarah nasional tersebut menjadi momentum tepat untuk memasukkan Karawang sebagai daerah dengan potensi wisata sejarah yang tinggi.
“Selain itu Karawang juga memiliki destinasi wisata lain seperti Candi Jiwa, Patilasan Syekh Quro, Green Canyon di bagian selatan Karawang, Pantai Samudera Baru, Pantai Pakis dan juga potensi wisata industri serta kuliner,” ucap Hariyadi.(rls/nik)

0 Komentar