Hampir Ambruk, Herman Suherman Perintahkan Kadinsos Rehabilitasi Rumah Mak Isoh

Hampir Ambruk, Herman Suherman Perintahkan Kadinsos Rehabilitasi Rumah Mak Isoh
0 Komentar

CIANJUR – Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) untuk merehabilitasi rumah Mak Isoh (70) warga Kampung Babakan RT 02 RW 08, Desa Mekarwangi, Kecamatan Warungkondang.

“Saya sudah perintahkan Kadinsos untuk segera memperbaiki rumah nenek Isoh yang sudah tidak layak huni itu hingga layak dihuni kembali,” kata Herman di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, Kamis (30/1/2020).

Herman mengaku mendapat kabar tentang kondisi Mak Isoh dari laporan warga di media sosial. Herman menjelaskan setelah mendapat kabar tersebut, dirinya langsung menghubungi Camat Warungkondang dan Kadinsos untuk segera mengecek keadaan Mak Isoh.

Baca Juga:Bentuk Anak Ranting, Demokrat Jabar Ingin Ulangi Kejayaan Pemilu 200912 Orang Ambil Formulir Balon Kepala Daerah ke Demokrat Cianjur, Ini Kata Pengamat

“Saya sebagai Plt. Bupati tentunya memantau kondisi lapangan, tiap hari saya turun langsung ke masyarakat untuk memastikan bahwa pemerintah kabupaten Cianjur hadir bersama masyarakat,” kata Herman.

Mantan Direktur PDAM itu mengatakan Pemkab Cianjur akan membantu memperbaiki rumah Mak Isoh.

“Pemkab Cianjur punya program rehabilitasi Rutilahu yang anggarannya dari Pemkab Cianjur. Nanti rumah Mak Isoh kita masukan ke program Rutilahu,” kata Herman.

Selain itu Herman juga meminta Kadinsos memastikan bahwa Mak Isoh sudah mendapatkan bantuan pemerintah lainnya seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sebelumnya ramai diberitakan rumah semi permanen berukuran 20 meter persegi milik wanita paruh baya bernama Mak Isoh hampir rubuh dan ambruk. Mak Isoh merupakan seorang buruh tani yang tinggal sendiri di rumah reyotnya itu. Sejak beberapa pekan ini, Mak Isoh untuk sementara mengungsi ke rumah cucunya yang terletak tak jauh dari rumahnya.(rls/hyt)

0 Komentar