Bentuk Anak Ranting, Demokrat Jabar Ingin Ulangi Kejayaan Pemilu 2009

0 Komentar

BANDUNG – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memang masih jauh, namun DPD Partai Demokrat Jawa Barat sudah mulai melakukan konsolidasi ke akar rumput (grassroot) dengan membentuk pengurus anak ranting di tingkat Rukun Warga (RW).
“Sekarang lagi mulai tahapan pembentukan para ketua anak ranting di tingkat RW,” ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Wawan Setiawan kepada cianjurekspres.net, Jumat (31/1/2020).
Menurutnya, pembentukan pengurus partai di tingkat RW sangat penting dan bisa diandalkan untuk menggiring suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi Partai Demokrat.
“Ketika sudah ada pengurusnya, saat pemilu tinggal tekan knop semua. Akar rumput di tingkat RT dan RW jika ada kader dibawah, semakin mudah untuk menggiring suara ke TPS,” kata Wawan.
Baca Juga: Sederhana, Ini Alasan Wawan Setiawan Nyalon Bupati Cianjur
Wawan mengatakan, seluruh partai juga melakukan langkah serupa karena ingin menang di Pileg 2024 mendatang. Begitu juga dengan Partai Demokrat di Jawa Barat yang ingin mengulang kembali kejayaan di 2009 dengan meraih 28 kursi parlemen.
“Sampai sekarang rekor 28 kursi itu belum terpecahkan oleh partai lain. Bahkan disetiap kabupaten dan kota ada yang 10 serta 14 kursi di parlemen. Ditambah sekarang Pilkada di delapan kabupaten dan kota, mudah-mudahan calon yang diusung Demokrat jadi kepala daerah,” tandasnya.
Bakal Calon Bupati Cianjur itu mengakui rentang waktu yang panjang sampai 2024, sangat cukup bagi Partai Demokrat untuk membentuk anak ranting di tingkat bawah.
“Cukup waktu menjelang 2024, sekitar empat tahun kedepan. Kalau sudah dekat tidak akan keburu konsolidasinya,” tutur Wawan.(hyt)

0 Komentar