Kadernya Saling Lempar Pernyataan, Ini Tanggapan Ketua Golkar Cianjur

Kadernya Saling Lempar Pernyataan, Ini Tanggapan Ketua Golkar Cianjur
Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cinanjur, Tb Mulyana Syahrudin menegaskan sebelum ada kepastian calon yang diusung di Pilkada Cianjur 2020 membuat partainya semakin dinamis. Dirinya bahkan tidak memungkiri munculnya faksi.

Pernyataan tersebut diutarakan Tb Mulyana menanggapi saling lempar penyataan antara Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Iwan Gusniardi dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, M. Isnaeni.

“Golkar itu sangat dinamis yang saya rasakan, sebelum ada keputusan pasti yang namanya faksi muncul di Golkar,” kata Mulyana kepada cianjurekspres.net usai menghadiri peresmian Gedung Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga:Baliho Ketua Golkar Cianjur Mulai BertebaranKepsek Diimbau Bekerja Profesional Jangan Egois

Mulyana mencontohkan Munas Partai Golkar beberapa waktu lalu, Airlangga Hartarto dengan Bambang Soesatyo begitu kencang. Belum lagi faksi-faksi nya masing-masing berbeda pemikiran.

“Tetapi ketika sudah ada keputusan atau mendekati keputusan, semua sudah kompak. Jadi perbedaan satu dengan yang lain hal yang biasa buat saya. Bukan manuver Golkar, masing-masing bebas menyampaikan pemikirannya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya,  muncul dorongan agar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur Tb Mulyana Syahrudin ikut dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini.

Desakan ini datang dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur. Tidak main-main, Tb Mulyana didesak untuk bersanding dengan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Pilkada 2020.

“Untuk Pilkada yang akan datang, saya atas nama Fraksi Golkar menginginkan Ketua DPD (Tb Mulyana-red), menginginkan bersanding dengan Herman Suherman. Pendapat saya berbeda dengan yang lain, saya menginginkan Ketua DPD bersanding dengan Pak Herman,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar, Asep Iwan Gusniardi, Senin (6/1/2020).

Alasannya jelas Asep, jika sekarang Partai Golkar menentukan sikap berbarengan dengan Plt Bupati akan semakin memudahkan langkah partai berlambang pohon beringin tersebut di Pilkada.

“Saya tetap memprioritaskan Ketua Golkar untuk menjadi wakil dari kader. Soal koalisi tergantung, karena kita punya delapan kursi dan tidak terlalu sulit untuk menentukan koalisi dengan parpol lain,” katanya.

Baca Juga:PDIP: Konsolidasi Internal Selesai Februari 2020Sosialisasi PKH dan BPNT, Herman Menginap di Rumah Warga

Terpisah, keinginan Ketua Fraksi Golkar Asep Iwan Gusniardi memasangkan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dengan Tb Mulyana Syahrudin, ditanggapi serius Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, M. Isnaeni.

0 Komentar