PDIP: Konsolidasi Internal Selesai Februari 2020

0 Komentar

CIANJURPDI Perjuangan menargetkan konsolidasi internal selesai pada bulan Februari 2020 mendatang dalam menghadapi Pilkada Cianjur 2020.
Bersamaan dengan itu PDI Perjuangan akan mengumumkan hasil rekomendasi pusat untuk bakal calon yang menyelenggarakan pilkada di setiap daerah.
Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur, Susilawati, setelah mengikuti rapat kerja nasional PDI Perjuangan di Jakarta. “Dalam rakernas dibahas untuk daerah yang khusus menyelenggarakan Pilkada konsolidasi internal harus selesai Februari,” ujar Susi, Selasa (14/1/2020).
Susi mengatakan, dalam waktu dekat ia akan melaksanakan musyawarah cabang, musyawarah ranting, dan musyawarah anak ranting. Selain pilkada, rakernas juga membahas soal harus adanya alokasi anggaran untuk digunakan pendalaman ideologi Pancasila.
Baca Juga: Susilawati: PDIP Harus Cetak Kader Pemimpin Cianjur
“Hal itu dilakukan di sekretariat Dewan, saya akan memperjuangkan alokasi anggaran untuk pedalaman ideologi Pancasila bagi setiap anggota Dewan,” katanya.
Menurutnya, hal tersebut akan merujuk pada rancangan Undang-Undang tentang haluan negara. Selain itu, kata Susi, rakernas juga dituntut untuk membentuk adanya Badan Kebudayaan dari pusat sampai daerah.
“Badan ini harus dijadikan antitesa melawan paham yang berorientasi radikalisme, PDI Perjuangan akan memperjuangan pelestarian tiga pilar budaya di Cianjur, agar lebih memperhatikan persoalan sosial budaya,” kata dia.
Susi mengatakan, rakernas yang bertajuk ‘Solid bergerak wujudkan Indonesia negara industri berbasis riset dan teknologi’ membahas permasalahan pendidikan. “Pendidikan karakter harus jadi kurikulum wajib. Memprioritaskan pendidikan karakter agar skill terlatih dan siap bekerja,” kata dia.(yis/red/hyt)

0 Komentar