Saling Lempar Pernyataan, Pengamat: Golkar Bermanuver

Saling Lempar Pernyataan, Pengamat: Golkar Bermanuver
0 Komentar

CIANJUR – Saling lempar pernyataan antara  Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, M. Isnaeni dengan Ketua Fraksi Golkar Asep Iwan Gusniardi terkait siapa yang harus diusung partai berlambang pohon beringin semakin menghangatkan konstelasi politik jelang Pilkada 2020.

Pengamat Politik sekaligus Direktur Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah Putra menilai manuver ini dalam rangka menakar respon publik sekaligus mitra koalisi, tokoh mana yang potensial untuk di usung.

“Ya, dan manuver ini dalam rangka menakar respon publik sekaligus mitra koalisi, tokoh mana yang potensial untuk diusung,” tandas Dedi melalui sambungan telepon kepada cianjurekspres.net, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga:Memahami Gerak Pencitraan Politisi Jelang Pilkada 2020‘Mangkrak’ Setahun, Begini Kondisi TPS3R di Cianjur

Bahkan menurutnya, tidak menutup kemungkinan bisa saja muncul faksi di tengah-tengah kader karena adanya perbedaan antara kader yang populer di publik dan kader yang diinginkan oleh elit DPD.

“Tetapi bagaimanapun Golkar hanya punya satu kesempatan mengajukan kadernya,” ujar Dedi

Sehingga jelas Dedi, dimunculkan wacana dua skema tersebut sangat mungkin untuk membaca reaksi publik, apakah terpecah atau solid pada satu nama.

Diberitakan sebelumnya,  muncul dorongan agar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur Tb Mulyana Syahrudin ikut dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini.

Desakan ini datang dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Cianjur. Tidak main-main, Tb Mulyana didesak untuk bersanding dengan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Pilkada 2020.

“Untuk Pilkada yang akan datang, saya atas nama Fraksi Golkar menginginkan Ketua DPD (Tb Mulyana-red), menginginkan bersanding dengan Herman Suherman. Pendapat saya berbeda dengan yang lain, saya menginginkan Ketua DPD bersanding dengan Pak Herman,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar, Asep Iwan Gusniardi, Senin (6/1/2020).

Alasannya jelas Asep, jika sekarang Partai Golkar menentukan sikap berbarengan dengan Plt Bupati akan semakin memudahkan langkah partai berlambang pohon beringin tersebut di Pilkada.

Baca Juga:Fraksi Golkar Inginkan Herman-Tb Mulyana, Isnaeni: Tetap Kader Murni Jadi F1Natuna Membara

“Saya tetap memprioritaskan Ketua Golkar untuk menjadi wakil dari kader. Soal koalisi tergantung, karena kita punya delapan kursi dan tidak terlalu sulit untuk menentukan koalisi dengan parpol lain,” katanya.

Terpisah, keinginan Ketua Fraksi Golkar Asep Iwan Gusniardi memasangkan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dengan Tb Mulyana Syahrudin, ditanggapi serius Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, M. Isnaeni.

0 Komentar