PKS: Pertemuan dengan PKB dan Gerindra Masih Mukadimah

0 Komentar

CIANJUR – Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur, Wahyudin menegaskan pertemuan dengan PKB dan Partai Gerindra di sebuah restoran, Sabtu (28/12/2019) malam merupakan langkah positif.

Menurutnya, pertemuan tersebut hal biasa yang sudah sewajarnya dilakukan karena baik PKS, PKB maupun Gerindra masing-masing perlu saling menjajaki dan mencari kesamaan persepsi.

” Kami (PKS-red) menilainya sebagai langkah positif. Inikan pertemuannya baru, jadi masih mukadimah,” ujar Wahyudin melalui keterangan tertulisnya kepada cianjurekspres.net, Minggu (29/12/2019).

Baca Juga:Wawan Setiawan: Tetap Eksis, Selalu Informasikan Pilkada CianjurTiga Partai Besar Jajaki Koalisi di Pilkada Cianjur 2020

Wahyudin menjelaskan, PKS yang memiliki lima kursi di legislatif tidak bisa mengusung pasangan calon kepala daerah sendiri, sehingga terbuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik manapun.

“Kalau soal terbuka (koalisi-red), dengan siapapun terbuka. Apalagi saat ini kan masih dalam tahap penjajakan dan PKS jelas tidak bisa sendiri,” katanya.

Apakah nantinya akan ada pertemuan lanjutan dengan PKB dan Gerindra. Wahyudin mengatakan tergantung kesepakatan bersama. Intinya PKS siap berkomunikasi lebih lanjut perihal Cianjur kedepan yang lebih baik.

“Terkait calon internal PKS masih lima nama yang merupakan hasil penjaringan,” ucapnya.

Kelima nama tersebut diantaranya, Anggota DPRD Jawa Barat sekaligus Kepala Bidang Hukum dan HAM DPW PKS Jawa Barat, Sadar Muslihat. Lalu Anggota DPR RI Ecky Awal Mucharam, Wakil Ketua DPRD Cianjur/Ketua DPD PKS Cianjur Wilman Singawinata, Pengurus DPD PKS Cianjur, Hj.Istinganah Imam Muchtar dan Tokoh Muda Cianjur Gilar Budiraharja.

Diberitakan sebelumnya, Tiga partai besar yakni PKB, PKS dan Partai Gerindra nampaknya mulai menjajaki untuk menjalin koalisi di Pilkada Cianjur 2020 seiring pertemuan yang dilakukan di sebuah restoran, Sabtu (28/12/2019) malam.

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah, Ketua DPD PKS Cianjur Wilman Singawinata serta Ketua DPC Partai Gerindra Cianjur Dedi Kosim. Mereka juga didampingi pengurus partainya masing-masing.

Baca Juga:Ungkap Kasus TPPO, Polres Cianjur Amankan Empat Mucikari dan Belasan KorbanHari Jadi ke 9, Cianjur Ekspres Santuni Anak Yatim

Sekretaris DPC PKB Cianjur, Dedi Suherli mengakui pertemuan tersebut merupakan inisiatif ketiga ketua partai. Tujuannya untuk menyamakan persepsi untuk melakukan perubahan Kabupaten Cianjur yang lebih baik kedepannya.

“Memang (pertemuan-red) ide bersama. PKS, Gerindra dan PKB sama sekali belum pernah komunikasi selama ini. Karena mereka menunggu mekanisme penjaringan bakal calon di internalnya masing-masing,” kata Dedi saat dihubungi cianjurekspres.net, Minggu (29/12/2019).(hyt)

0 Komentar