Nyalon Kades Cipanas, Rudi Lazuardi Tawarkan Program Wat’jah

0 Komentar

CIANJUR – Perawatan Jenazah (Wat’tjah) menjadi salah satu program yang ditawarkan Bakal Calon Kepala Desa Cipanas periode 2020-2026, Rudi Lazuardi.

“Saya juga akan terapkan program Wat’jah atau memberikan biaya perawatan buat jenazah sebesar Rp1.000.000,” tuturnya kepada Cianjur Ekspres, Jumat (20/12/2019).

Rudi mengaku ingin membuat perubahan yang signifikan jika nanti dipercaya oleh masyarakat Desa Cipanas menjadi kepala desa.

Baca Juga:Penemuan Bayi Perempuan di Pos Ronda Hebohkan Warga Tanggeung CianjurPastikan Pasokan Aman, Emil dan Mendag Sidak Kepokmas di Pasar Kosambi

Diantaranya, mewujudkan Desa Cipanas sebagai desa terbaik dari sektor ekonomi, terintegrasi kawasan ekonomi menuju sejahtera, religius, mandiri dan berbudaya.

“Visi saya maju di Pilkades serentak ini, tentunya ingin ada perubahan positif yang signifikan bagi masyarakat. Salah satunya terintegritasi kawasan ekonomi menuju desa sejahtera,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Rudi kedepan akan meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program desa online. Termasuk kualitas pendidikan formal dan non formal melalui program Gerakan Kampung Cerdas.

“Desa Cipanas ini mempunyai pasar dan juga terminal, hal tersebut kedepan bisa mendongkrak dan meningkatkan potensi pendapatan desa dari sumber daya alam dan perniagaan. Mutu pelayanan kesehatan melalui program gerakan desa sehat, sekaligus meningkatkan kesadaran hukum masyarakat melalui program masyarakat sadar hukum,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar