Gapensi Cianjur Diminta Prioritaskan Pemberdayaan Anggota

0 Komentar

CIANJUR – Ketua BPD Gapensi Jawa Barat Susilo Wibowo meminta pengurus Gapensi Cianjur yang baru terpilih untuk lebih memprioritaskan program pemberdayaan anggota.
“Pemberdayaan dalam arti mereka bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota, karena kita juga tidak bisa berpangku tangan ataupun menyerahkan masalah pemberdayaan jasa konstruksi ini kepada pemerintah,” ujar Susilo di sela-sela kegiatan Muscab XII Gapensi Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/12/2019).
Pemerintah, kata dia, memang punya tugas dan wewenang sesuai dengan PP 30 tentang penyelenggaraan pembinaan jasa konstruksi yang meliputi tiga aspek kegiatan yaitu pengawasan, pengendalian dan pengaturan.
“Saya ingin, Gapensi walaupun hanya dengan keterbatasan anggaran dan lain sebagainya bisa berperan memfasilitasi menjadi mediasi antara kepentingan anggota dan pemerintah. Saya yakin pemerintah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, sebagai pembina jasa konstruksi punya peluang yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas dari pelaku jasa konstruksi yang ada di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.
“Tugas dari rekan-rekan Gapensi ke depan hanya mencoba memfasilitasi dengan pemerintah tentang kepentingan anggota itu,” tambahnya.(tts/hyt)

0 Komentar