Komisi B Ingin Cianjur Miliki Pelabuhan Perikanan dan Pariwisata

Komisi B Ingin Cianjur Miliki Pelabuhan Perikanan dan Pariwisata
0 Komentar

CIANJUR – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur, Jevernando menginginkan dibangunnya pelabuhan perikanan dan pariwisata di Pesisir Pantai Cianjur Selatan.

Menurutnya hal ini penting agar potensi perikanan  dan wisata bahari di Cianjur Selatan bisa semakin dimaksimalkan dengan baik.

“Kenapa tidak, Cianjur juga sangat mendesak adanya pelabuhan, biar cepat maju seperti Sukabumi, Pangandaran dan Garut,” tandas Jevernando melalui hubungan telpon kepada cianjurekspres.net, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga:Kebebasan Mengakses Media Termasuk HAMBebas Denda Pajak Kendaraan Diperpanjang hingga Akhir Tahun

Sebagai langkah konkret, Komisi B melalukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membahas beragam isu salah satunya pelabuhan perikanan dan wisata bahari, pembentukan hutan mangrove serta program tanam dan rehabilitasi mangrove hingga pembangunan tanggul laut/break water.

“Ini menyangkut kebutuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat Cianjur Selatan yang memiliki potensi besar tetapi tidak tereksploitasi dengan baik. Dari dulu belum bisa menikmati hasil laut secara maksimal, termasuk potensi wisatanya juga,” kata Jevernando

Menurutnya, jika pemerintah pusat khususnya membebrikan bantuan untuk mendukung wisata  bahari atau kelautan tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat Cianjur Selatan.

“Kita sudah mengalur dari bawah ke atas, melakukan kunjungan kerja dengan DKPP Cianjur, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, lalu ke Komisi IV DPR RI Bidang Kelautan dan sekarang sudah sampai di kementerian,” jelasnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, Komisi B akan menyusun langkah-langkah sambil terus berkomunikasi agar bisa mengejar progran-program untuk peningkatan potensi kelautan di Cianjur Selatan.(hyt)

0 Komentar