Korem 061/Suryakancana Kembangkan Pertanian Cianjur

Korem 061/Suryakancana Kembangkan Pertanian Cianjur
0 Komentar

CIANJUR – Korem 061/Suryakancana melalui Kodim 0608/Cianjur terus mendorong para petani untuk meningkatkan hasil pertanian dengan memanfaatkan lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Salah satunya di Kampung Beunying, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Dimana lahan seluas empat hektar milik Pemprov ditanami komoditi sayuran jenis Kentang dan Cabai.

Empat bulan memanfaatkan lahan percobaan tersebut, akhirnya kentang dan cabai yang ditanam sudah bisa dipanen, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga:Kang Lepi: Terbitkan Perda Pesantren di CianjurLaka di Bangbayang Cianjur, 2 Tewas, 2 Luka Berat

Panen perdana tersebut dihadiri langsung Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, Perwakilan Mabes TNI AD Brigjen Punomo, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman serta jajaran Kodim 0608/Cianjur.

“Jadi, yang kita tanam di lahan percobaan milik Pemprov Jabar di Kampung Beunying Desa Pakuon Kecamatan Sukaresmi ini kentang dan cabai,” terang Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya.

Diungkapkan Danrem, penanaman percobaan ini dilakukan sejak empat bulan diatas lahan seluas empat hektar yang nantinya bisa menjadi ladang penghasilan bagi para petani.

“Apabila memang di panen perdana ini berhasil, tentunya kita akan kembali mencari lahan yang cocok untuk pertanian di wilayah Korem 061/Suryakancana,” katanya.

Sementara itu Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku senang dan bangga bahwa para petani holtikultura bisa mendapatkan pembinaan secara langsung dari Prajurit TNI binaan Korem 061/ Suryakancana dan juga dukungan dari Mabes TNI bidang ketahanan pangan.

“Tentunya ini bisa kita jadikan pilot project kedepannya, karena belum lama ini saya mendengar langsung dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Apabila ada lahan kosong milik Pemprov agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya.(yis/hyt)

0 Komentar