Bawaslu Gandeng Kampus Awasi Pilkada 2020

Bawaslu Gandeng Kampus Awasi Pilkada 2020
Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah Dahlan.(ant)
0 Komentar

CIANJUR – Bawaslu Jawa Barat terus menjalin sinergitas dengan dunia kampus agar Pemilu bisa berjalan tegak sesuai aturan yang berlaku.

Hal tersebut diutarakan Ketua Bawaslu Jawa Barat Abdullah Dahlan usai sosialisasi hasil Pemilu Serentak 2019 di Universitas Suryakancana, Cianjur, Kamis (5/12/2019).

“Perlu diakui oleh Bawaslu, bahwa proses pemilu kemarin bisa tegak dan berjalan dengan baik juga karena ada keterlibatan dengan beberapa stakeholder, diantaranya teman-teman mahasiswa dari masing-masing Kampus itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:Menang Telak, Garuda U-23 Lolos ke SemifinalErick Thohir Pecat Direktur Garuda

Menurutnya hal ini penting, sebagai cara membangun politik yang bersih tidak dengan melakukan money politic. Dahlan menegaskan,  Bawaslu tentunya akan bersinergi dengan seluruh  kampus yang ada di Jawa Barat, salah satunya Universitas Suryakancana.

“Selain bersosialisasi, kita juga lakukan sharing gagasan bagaimana agenda-agenda kedepan dalam hal penguatan,” paparnya.

Diungkapkannya, Provinsi Jawa Barat  akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 di delapan kota dan kabupaten.

“Termasuk Kabupaten Cianjur yang akan melaksanakan Pilkada, dan ini menjadi tantangan Bawaslu karena disisi lain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan hukum. Disisi lain juga melakukan tugas fungsi seluruh tahapan dan upaya-upaya pencegahan,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar