Erick Thohir Pecat Direktur Garuda

Erick Thohir Pecat Direktur Garuda
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat mengecek komponen Harley Davidson dan Brompton, di Jakarta, Kamis (5/12). (Romys Binekasri/JawaPos.com)
0 Komentar

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.
Keputusan itu dilakukan setelah terungkapnya bahwa komponen Harley Davidson yang diangkut pesawat Airbus A 330-900 Neo adalah milik orang nomor satu di maskapai nasional tersebut.
Erick menegaskan, sesuai peraturan Ari Askhara harus hengkang dari jabatannya.
“Saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya. Tidak sampai di situ kita akan lihat lagi oknum yang tersangkut,” ujarnya Erick di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).
Menurutnya, kasus tersebut harus dituntaskan hingga selesai. Sebab, hal tersebut bukan hanya kasus hukum semata, namun juga telah merugikan negara.
“Kami proses secara tuntas apalagi ada kerugian negara. Tidak hanya perdata, juga pidana,” jelasnya.
Erick tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang telah melakukan pengawalan dalam investigasi masuknya komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton tak prosedural.
“Terima kasih Bu Sri Mulyani atas kerja samanya,” pungkasnya.(nik/jpc)

0 Komentar