Menanti ATM Dukcapil di Cianjur

Menanti ATM Dukcapil di Cianjur
0 Komentar

CIANJUR – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur merespon positif  inovasi Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang diluncurkan Kemendagri.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Dundi Syahron Fajar sangat menantikan inovasi baru ini untuk diterapkan di Cianjur.

“Kami sangat menyambut baik untuk inovasi tersebut, berharap Direktorat Jenderal Dukcapil cepat merealisasikannya, soalnya memberikan kemudahan bagi kami dan masyarakat” ujarnya kepada cianjurekspres.net, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga:ICW: Reformasi Parpol Ketimbang Ubah Format PilkadaRidwan Kamil Ajak Herman Foto Ikan Hias di Cibodas

ADM merupakan mesin pencetak dokumen kependudukan, mulai kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), kartu keluarga, kartu identitas anak (KIA), akta lahir, dan akta mati. Bentuknya tak ubahnya anjungan tunai mandiri (ATM).

Menurut Dundi, dalam waktu dekat Cianjur harus bisa menyediakan layanan tersebut. Mengingat begitu banyak masyarakat yang selalu berharap agar proses pembuatan segala dokumen tidak memakan waktu yang lama.

“Saya kira kita harus mengikuti perkembangan jaman, saya pastikan Cianjur juga akan menyediakan itu. Tinggal menunggu arahan dari pusat” jelasnya.

Dundi berharap agar penggunaan fasilitas ATM Dukcapil bisa segera terwujud di Kabupaten Cianjur. “Tentunya nanti kita lihat bagaimana aturan-aturan terkait tata kelola pelayanan melalui mesin tersebut” tambahnya.(rid/hyt)

0 Komentar