Didepan Milenial, Emil Sebut Yugoslavia Bubar Gara-gara Perbedaan

Didepan Milenial, Emil Sebut Yugoslavia Bubar Gara-gara Perbedaan
0 Komentar

CIANJUR– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta anak-anak Milenial tidak terpengaruh dengan perbedaan. Pasalnya hal tersebut dapat menimbulkan persepsi dan menimbulkan kerusuhan.

Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil saat memberikan materi kepada para peserta Milenial Camp 2019 dari berbagai SMA/SMK se Jawa Barat di Bumi Perkemahan Cibodas, Kabupaten Cianjur, Selasa (19/11/2019).

“Jadi bisa berdiri kokoh negara ini karena ada persatuan dan kesatuan antar sesama golongan, dan tidak membeda-bedakan,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:Menanti ATM Dukcapil di CianjurICW: Reformasi Parpol Ketimbang Ubah Format Pilkada

Ridwan Kamil mengatakan, salah satu contoh negara yang hancur gara-gara permusuhan yang tak kunjung selesai adalah Yugoslavia.

“Bisa kita lihat, negara Yugoslavia bisa bubar karena gara-gara perbedaan. Jadi saya minta kepada adik-adik Milenial ini jangan sampai terhasut dengan konten-konten negatif,” katanya.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, apabila mengajak milenial untuk memerangi isu-isu hoaks atau yang dapat menimbulkan perbedaan.

“Mari kita sama-sama memerangi isu-isu hoaks atau yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswi SMA 7  Kota Bekasi Chintya Dwi (15) mengatakan, pengenalan narasi aksi dan radikalisme yang dipaparkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semakin menambah wawasan tentang paham radikalisme.

“Saya harap dengan mengikuti kegiatan ini semoga teman-teman semuanya bisa lebih bijak dalam berkata dan menggunakan medsosnya lebih santun lagi,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar