Cegah Radikalisme di Sekolah, Emil Bakal Luncurkan Konten Digital Perdamaian

Cegah Radikalisme di Sekolah, Emil Bakal Luncurkan Konten Digital Perdamaian
0 Komentar

CIANJUR– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meluncurkan digital konten perdamaian untuk mengantisipasi terjadinya aksi radikalisme dikalangan sekolah.

Hal tersebut diungkapkan, pada saat menghadiri pembukaan Milenial Camp 2019 di Lapang Golf Cibodas Cipanas, Selasa (19/11/2019).

“Jadi kegiatan Milenial Camp ini adalah bagian dari pendidikan Pancasila, dan diikuti kurang lebih dua ribuan anak-anak dari berbagai sekolah SMK, SMA, MA, SLB se Provinsi Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil kepada awak media.

Baca Juga:Anggota Polri Dilarang Pamer Kekayaan di MedsosDilirik Gerindra, PKS: Kita Tunggu Calonnya

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk menguatkan kerukunan, dan menjadi agen didepan dalam mendeteksi radikalisme di sekolah. Pasalnya, radikalisme datang dari mereka yang menghasut kebencian dilingkungan sekolah melalui jaringan internet diantaranya handphone.

“Jadi, nantinya salah satu bentuk kreatifnya membuat konten digital yang isinya nanti mengajak perdamaian, persatuan, dari perpecahan dan kebencian,” ungkap Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Emil berharap, di tahun 2045 Indonesia ini menjadi negara adidaya.

“Artinya selama 26 tahun ke depan ini, negara tidak boleh ada gangguan dan tidak boleh terpapar hal-hal yang sifatnya yang negatif,” katanya.(yis/hyt)

0 Komentar