Dilirik Gerindra, PKS: Kita Tunggu Calonnya

Dilirik Gerindra, PKS: Kita Tunggu Calonnya
Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

CIANJUR – Raihan 11 kursi di Pemilihan Legislatif 2019, ternyata belum cukup bagi Partai Gerindra untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur di Pilkada 2020. Partai besutan Prabowo Subianto itu bahkan melirik partai lain untuk koalisi, sekaligus mencari figur calon wakil bupati.
Salah satu partai yang dilirik yaitu PKS, dimana Gerindra mengakui sudah menjalin komunikasi intens selain Golkar dan PAN.
Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Cianjur Wilman Singawinata mengaku masih mengintensifkan komunikasi dengan Gerindra.
“Kita tunggu calon dari Gerindra, yang pastinya siapa itu yang kita tunggu,” katanya kepada cianjurekspres.net, Selasa (19/11/2019).
Menurutnya, peluang koalisi dengan Gerindra, terlebih sudah memiliki sejarah dari sejak koalisi Pilpres. Sehingga tidak sulit untuk menyatukan persepsi dan visi misi.
Baca Juga: Cari Cawabup, Gerindra Lirik Tiga Parpol Ini
Baca Juga: Ini 11 Balon Bupati/Wabup Cianjur Partai Gerindra
“Tentunya Gerindra punya mekanisme, baik dari sisi survei, logistik dan visi misi Cianjur kedepan. Kita juga sama, sudah punya alat untuk mengkerucutkan ke siapa (calon-red),” tandas Wilman.
Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra melirik partai politik lain untuk berkoalisi sekaligus mencari calon wakil bupati Cianjur di Pilkada 2020, meski bisa mengusung sendiri pasangan calon.
“Meskipun Gerindra Cianjur saat ini bisa mengusung langsung satu paket, tapi tetap saja kurang sedap kalau tidak koalisi dengan parpol lainnya,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Dedi Kosim, Minggu (17/11/2019).
Gerindra melirik tiga parpol ini untuk mengisi posisi calon wakil bupati, PKS, PAN, Golkar atau parpol lainnya. “Apalagi dengan PKS sudah ada komunikasi, dan mungkin dari beberapa partai lainnya seperti PAN, dan juga Partai Golkar,” tandas Abah Geboy sapaan akrabnya.
“Saya hanya berusaha, bagaimana caranya Calon Bupati dari Partai Gerindra ini menang. Sedangkan untuk wakilnya siapa pun kita persilahkan dari partai mana pun,” sambung Abah Geboy.(hyt)

0 Komentar