Minyak Goreng Curah Masih Jadi Incaran Warga Cianjur

Minyak Goreng Curah Masih Jadi Incaran Warga Cianjur
0 Komentar

CIANJUR – Minyak goreng curah ternyata masih menjadi incaran masyarakat kelas menengah ke bawah di Kabupaten Cianjur. Harganya yang murah menjadi alasan mereka, ketimbang mengkonsumsi minyak goreng dalam kemasan.

Berdasarkan informasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, rata-rata minyak goreng curah dijual di pasaran Rp11.500/kg.

“Masyarakat kelas menengah ke bawah memang lebih memilih minyak curah dibanding dengan minyak kemasan,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Yana Kamaluddin kepada cianjurekspres.net, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:Herman Pastikan Jalur Puncak 2 Dibangun 2020Indosat Ooredoo-Facebook Kampanye “Internet 101”

“Kalau mereka (masyarakat kelas menengah ke atas) kan biasanya belanja ke supermarket untuk beli minyak yang sudah dikemas kan, ya kalau mau lebih murah beli eceran saja di warung atau pasar” tambahnya.

Diungkapkan Yana, minyak curah yang beredar di Cianjur di produksi langsung dari Jakarta maupun daerah lain diluar Jawa Barat.

“Tidak ada perbandingan atau data persentase jumlah konsumsi atau pembelian antara minyak curah dengan minyak kemasan karena keduanya sama-sama diminati masyarakat sesuai kalangan,” katanya.(rid/hyt)

0 Komentar