Herman Pastikan Jalur Puncak 2 Dibangun 2020

Herman Pastikan Jalur Puncak 2 Dibangun 2020
0 Komentar

CIANJUR – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memastikan pembangunan jalur puncak 2 bakal mulai berjalan pada 2020.
Kepastian akan dibangunnya jalan alternatif puncak tersebut dilakukan setelah Pemkab Cianjur dan Bogor sepakat untuk menyegerakan pembangunannya.
“Kemarin saya sudah tinjau langsung ke lokasi. Jika tidak ada lagi kendala, dipastikan 2020 sudah mulai pembangunan,” kata Herman saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (15/10/2019).
Dia mengatakan, pembangunan jalur alternatif tersebut akan dilakukan oleh pemerintah daerah, baik Cianjur ataupun Bogor. Pasalnya selama ini belum kunjung ada kejelasan kapan pusat atau provinsi akan mengambil alih dan memulai pembangunannya
“Makanya supaya cepat, dilakukan oleh pemerintah daerah. Tapi dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Nilai anggarannya masih dalam proses perencanaan,” papar Herman.
Pembangunan jalur puncak 2 akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, ruas jalan yang akan dibangun mulai dari Cisereh-Arca. Lebar jalan lebih dari lima meter, dan ditambah dengan 1 meter di setiap sisinya untuk bahu jalan.
“Jadi untuk pembangunannya masing-masing antara pemerintah Bogor dan Cianjur. Tapi kemungkinan tahapannya berbarengan, sehingga yang Cianjur berjalan, Bogor pun juga pelaksanaan. Dengan begitu diharapkan selesainya juga bisa bersamaan,” kata dia.
Herman menambahkan, kaitan lahan yang akan digunakan sudah tidak ada kendala. Pasalnya pihak PNPM sudah menghibahkan lahan yang akan masuk dalam badan jalan ke Pemkab Cianjur.
“Sudah tidak ada kendala kalau kaitan lahan yang akan dilintasi jalur,” kata dia.(bay)

0 Komentar