Tim U-15 Askab Cianjur Taklukan SSB UNI Bandung

Tim U-15 Askab Cianjur Taklukan SSB UNI Bandung
UJI COBA : Dengan mengenakan kaos tim berwarna hijau garis kuning, Tim U-15 Askab PSSI Cianjur, melakukan laga uji coba dengan tim SSB UNI Bandung, di Stadion Badak Putih, Minggu (08/9), menjelang perhelatan Piala Suratin 2019 wilayah Jawa Barat. (FOTO: DOK)
0 Komentar

Kemenangan yang didapat tim U-15 Cianjur dalam laga uji coba bukan yang pertama kali, pada laga uji coba sebelumnya tim U-15 Askab Cianjur juga berhasil menaklukan tim Akademi Persib Cimahi dengan skor tipis 1-0. Dua kemenangan dalam laga uji coba dengan dua tim besar, menjadi modal awal untuk mematangkan persiapan tim dalam menghadapi ajang Piala Suratin 2019 wilayah Jawa Barat, yang rencananya akan digelar awal Oktober mendatang.

Pelatih Kepala Tim U-15 Cianjur, Dirmansyah mengatakan, meski mendapat hasil yang sangat positif, itu merupakan hasil kerja keras tim selama ini, mulai dari para pemain, tim pelatih maupun manajemen. Meski
sudah mengalami peningkatan dari sisi kerjasama tim, namun masih ada beberapa kekurangan terutama di sektor depan.

“Dilihat dari pertandingan uji coba kali ini, tim sudah mulai solid. Komunikasi antar pemain serta tekhnik yang diterapkan sudah mengalami kemajuan. Artinya tim U-15 ini sudah mulai matang dalam menghadapi Piala Suratin nanti,” katanya.

Baca Juga:Pilkada Cianjur, KPU Butuh Anggaran 83 MiliarSelain Lepi, Dua Tokoh Ini Masuk Radar PKB di Pilkada Cianjur

Sementara itu, Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur, Yatna Suryatna, SE mengungkapkan, Menghadapi perhelatan Piala Suratin 2019 regional Jawa Barat, Askab PSSI Cianjur, terus melakukan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan.

“Selain peningkatan kualitas fisik, skill maupun tehnik, tim juga terus melakukan laga uji coba untuk meningkatkan kekompakan, baik tim usia 13 maupun 15 tahun, dimana kedua tim ini akan segera berlaga di pertengahan Oktober nanti,” ungkapnya.

Untuk tim U-13 Cianjur tergabung dalam grup A, dimana grup tersebut dihuni oleh tiga tim lainnya, yaitu tim U-13 Kabupaten Tasikmalaya, Depok, serta Kabupaten Sukabumi. Sementara untuk tim U-15, tim Askab Cianjur tergabung dalam grup H yang dihuni, tim asal Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Bekasi.

“Rencananya, Piala Suratin 2019 wilayah Jawa Barat ini akan digelar pada tanggal 19-22 Oktober 2019, dimana untuk kategori U-15 Kabupaten Cianjur berkesempatan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara. Kami Askab PSSI Cianjur akan berupaya agar kesempatan menjadi tuan rumah ini bisa diraih. Dan kami pun minta doa serta dukungan dari semua masyarakat, agar tim sepakbola kebanggaan masyarakat Cianjur ini, bisa meraih hasil yang membanggakan,”pungkasnya. (ce)

0 Komentar