Satu Tahun Jabar Juara

Satu Tahun Jabar Juara
0 Komentar

**Jabar Saber (Sapu Bersih) Hoax
PEMDAPROV Jawa Barat juga membentuk unit kerja yang bernama Jabar Saber Hoax dan menjadi pemerintah daerah pertama yang berinisiatif membentuk tim verifikasi informasi ini. Tim di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika ini bertugas untuk memverifikasi segala bentuk informasi yang meresahkan masyarakat khususnya melalui media sosial atau ranah digital. Dengan adanya Jabar Saber Hoax, Pemdaprov Jawa Barat berupaya meningkatkan literasi digital serta sikap kritis masyarkat terhadap keberadaan berita bohong yang meresahkan dan membuat produktivitas menurun.
**Perjalanan Masih Panjang
SEJUMLAH terobosan, gagasan segar, dan program Pemdaprov Jawa Barat di bawah kepemimpinan Emil-Uu dapat dirasakan. Darina Maulana, misalnya, peserta JIF itu mendapatkan pelajaran selama magang di instansi pemerintahan. Dia pun akhirnya mengetahui dinamika pemerintahan dalam pengambilan kebijakan untuk masyakarat.
Akan tetapi, kata Darina, yang paling penting dari JIF adalah tekanan dan tanggung jawab besar diberikan atasan. Hal itu menjadi pemantik dirinya untuk terus berkembang. Selama magang, lanjutnya, banyak persoalan yang mesti dia tuntaskan secara profesional.
“Ekspektasi yang besar dan tekanan yang diberikan atasan membuat saya terus berpikir bagaimana cara menyelesaikan tanggung jawab. Dari situ juga saya mendapatkan banyak pelajaran. Yang terpenting, saya bisa berkembang,” ucapnya. (rilis)

0 Komentar