PSSI Askab Cianjur Fokus Hadapi Piala Soeratin 2019

PSSI Askab Cianjur Fokus Hadapi Piala Soeratin 2019
PIALA SURATIN: Tim U-15 Cianjur melakukan uji coba dengan tim Akademi Persib Cimahi, di Stadion Badak Putih, Sabtu (17/8), jelang perhelatan Piala Suratin. (FOTO: DOK)
0 Komentar

CIANJUR – Menghadapi perhelatan Piala Suratin 2019 regional Jawa Barat, Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur, terus melakukan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan. Selain peningkatan kualitas fisik, skill maupun tehnik, tiga tim yang terdiri dari kelompok usia 13, 15 dan 17 tahun ini, terus melakukan laga uji coba untuk meningkatkan kekompakan tim.
Tiga tim sepakbola junior kebanggaan masyarakat Cianjur dari tiga kelompok usia ini, akan melakoni laga cukup berat di kompetisi Piala Suratin 2019 regional Jawa Barat, yang digelar Asprov PSSI Jabar pada bulan September mendatang.
Tim bentukan PSSI Cianjur ini, sudah terbentuk sejak dua bulan lalu. Dimana sebelumnya PSSI Cianjur telah melakukan seleksi pemain dari berbagai sekolah sepakbola (SSB) yang ada di Kabupaten Cianjur. Untuk lebih mengoptimalkan kesiapan pemain, manajemen tim tengah melakukan persiapan dengan melakukan pemusatan latihan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas fisik, skill, maupun tekhnik pemain.
Selain itu, tiga tim bentukan PSSI Cianjur ini, gencar melakukan uji tanding dengan berbagai klub sepakbola terbaik yang berada di wilayah Cianjur maupun yang berasal dari luar daerah. Terbaru, tiga tim junior ini, melakukan ujicoba dengan tim Akademi Persib Cimahi, pada Sabtu (17/8) kemarin.
Bahkan, dari tiga tim yang melakukan uji coba dengan salah satu akademi sepak bola terbaik di Jawa Barat ini, tim U-15 Cianjur berhasil mengalahkan tim akademi dengan skor tipis 1-0. Pelatih kepala U-15, Dirmansyah mengatakan, meski mendapat hasil positif pada laga uji coba dengan tim Akademi Persib Cimahi, dirinya tidak cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Ia menilai, permainan skuatnya masih banyak melakukan kesalahan yang tidak seharusnya terjadi.
“Saat ini tinggal pemantapan pemain, sehingga kerjasama maupun komunikasi dalam tim bisa berjalan dengan baik. Meskipun meraih kemenangan di laga uji coba kemarin dengan tim akademi, namun saya merasa belum puas dengan permainan tim, dimana masih banyak kesalahan dan kekurangan, dan itu akan menjadi bahan evaluasi bagi kami,” katanya.
Sementara itu, Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Cianjur, Yatna Suryatna, SE, mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya mengoptimalkan kesiapan tim menjelang perhelatan Piala Suratin 2019 yang rencananya akan digelar September mendatang. Ia pun menegaskan akan berupaya keras agar tim bentukan PSSI Cianjur ini, bisa meraih prestasi yang bisa membagakan masyarakat Cianjur.

0 Komentar