PAT Sebagai Ukuran Keberhasilan Kegiatan Belajar Mengajar

0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 21 siswa kelas XI SMK Islam Terpadu (IT) Nurul Ittihad Takokak melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) selama 4 hari yang dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei 2019, hingga tanggal 11 Mei 2019 mendatang. PAT tersebut merupakan salah satu tolak ukur untuk melihat sejauh mana keberhasilan proses belajar mengjar yang telah berlangsung.
Guru SMK IT Nurul Ittihad, Ai Siti Saidah mengatakan, seharusnya pelaksanaan PAT itu dilaksanakan pada 13 Mei 2019. Tetapi karena di SMK itu ada program tahunan diadakan kegiatan pasaran selama ramadn, jadi untuk pelaksanaan PAT kelas satu di percepat sebelum ramadan.
“Nah kalau untuk kelas dua, kemarinkan belum ada di pondok karena melaksanakan program sekolah yaitu PKL atau magang dan program yang harus ada di SMK untuk menunjang keahlian sekaligus sebagai syarat telah lulus SMK. Jadi kegiatan PAT untuk kelas dua ini pelaksanaannya belakangan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (8/5).
Ai melanjutkan, berbagai mata pelajaran yang di PAT kan selama empat hari diantaranya PKN, Bahasa Inggris, PABP, Bahasa Indonesia, Matematika, SBK, KWU, Penjas, Administrasi Keuangan, Administrasi Kepegawaian, Administrasi sarana dan pra sarana, Administrasi Humas, SKI, Bahasa Arab, Hadits, dan Fikih.
“Kami harapkan dengan dilaksanakan PAT ini para siswa bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, karena ini memang salah satu syarat yang harus di tempuh oleh para siswa dalam kenaikan kelas,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar