Longsor Hancurkan Tiga Rumah Warga

0 Komentar

CIANJUR – Tiga rumah warga di kampung Babakan mala RT 04/ RW 04 Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara tertimpa longsor, Rabu (20/3). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebutm namun seorang pelajar mengalami luka ringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Dodi Permadi, mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wib, setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama beberapa jam.

“Tebing di belakang pemukiman tiba-tiba longsor dan menimpa sejumlah rumah di bawahnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi melalui telepon seluler, kemarin (20/3).

Baca Juga:Pengisian Data Masih Menjadi KendalaSMK Al-Barokah Miliki Ekskul Unggulan

Tiga rumah yang terkena dampak tersebut ialah milik Oom (60), Jubaedi (55) seorang pensiunan BUMN, dan Endang (60). Akibat tertimpa material longsoran, ketiga rumah tersebut mengalami rusak berat.

Selain menimpa rumah warga, seorang pelajar, Silvi Aprianti (16) mengalami luka ringan setelah tangannya tertimpa bagian rumah yang tertimpa material longsoran. Beruntung korban bisa segera diselamatkan.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian longsor tersebut, hanya ada korban luka ringan karena tangan kananya terlilit,” kata dia.

Dia mengatakan, petugas sudah dikirimkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan penanganan pasca bencana.

“Sudah ada tim yang dikirimkan ke lokasi, untuk data pastinya dampak dari longsor tersebut kemungkinan baru besok. Termasuk berapa rumah lagi yang terancam. Tapi warga sudah diimbau untuk mencari lokasi aman, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Di samping longsor, dikabarkan juga terjadi banjir di Desa Sukakarya Kecamatan Sukanagara. Namun belum diketahui pasti dampak dari kejadian tersebut.(bay/yis/sri)

0 Komentar