Pengisian Data Masih Menjadi Kendala

0 Komentar

CIANJUR – Puluhan siswa SDN Pasir Hayam nampak serius mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang akan di gelar pada 22 hingga 24 April mendatang. Mereka nampak mengulas mata pelajaran yang telah dipelajari, melalui latihan-latihan soal.
Guru Pendidikan Jasmani (Penjas) sekaligus operator SDN Pasir Hayam, Denda Pratama mengatakan, dalam menghadapai UASBN, para siswanya memang telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari.
“Untuk persiapannya, karena kami ingin para siswa kami nantinya bisa mencapai hasil yang sangat memuaskan, kami telah melakukan berbagai persiapan seperti mengulas mata pelajaran ke belakang,” kata Denda kepada Cianjur Ekspres.
Denda mengatakan, persiapan lainnya yakni telah melakukan bedah soal UASBN tahun sebelumnya, telah melaksanakan tryout sebagai uji coba untuk mengukur sejauh mana persiapan para siswa dalam menghadapi UASBN. Melaksanakan pemantapan yang di dalamnya membahas latihan-latihan soal, berikut pembahasannya yang merujuk pada UASBN.
“Sejauh ini memang tidak ada kendala, hanya saja kelengkapan alat tulis yang digunakan kurang lengkap walaupun para siswa sudah diberitahu, namun lupa pengisian biodata, terutama antara tahun lahir dengan tahun ujian,” ungkapnya.
Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh para siswa di SDN Pasir Hayam, diharapkan para siswa bisa mencapai hasil yang memuaskan.
“Harapan kami semoga para siswa kami nantinya bisa mendapatkan nilai yang bagus, dan semuanya bisa lulus seratus persen, agar bisa melanjutkan ke jenjang SMP,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar