Audit Sertifikasi Sahid Eminence Hotel Raih Nilai di Atas Standar

0 Komentar

CIANJUR – Dalam kurun waktu tiga hari terhitung dari Senin hingga Rabu (10-13/3) Sahid Eminence Hotel Puncak Ciloto Cipanas, mengadakan auditor sertifikasi hotel bintang lima yakni terdiri dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan Kementerian Pariwisata
“Karena satu tahun sekali kalau hotel bintang lima itu pasti ada audit sertifikasi, atau dinilai ulang oleh KAN dan Kementerian Pariwisata,” terang Manager Marketing Comunication M Rizky Sutrisna, kepada Cianjur Ekspres, Rabu (13/3).
Akreditasi dilakukan pemeriksaan dimulai dari Indoor, Outdoor, fasilitas, Safety para tamu, kelengkapan dalam kamar dan SDMnya.
“Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan, kita (Le Eminence) mendapatkan nilai 946 poin,” katanya.
Dijelaskan Rizky, standar untuk hotel bintang lima tersebut harus diatas 936 poin. “Sedangkan Le Eminence sendiri setelah dilakukan sertifikasi yang dilakukan dari KAN dan Kementerian Pariwisata selama tiga hari mendapatkan nilai 946 poin,” terangnya.
Sebagai hotel bintang lima dan terlengkap, Le Eminence Hotel merupakan satu – satunya hotel bintang lima pertama di area Cianjur dan Puncak Bogor.
“Kalau di Kabupaten Bogor itu ada hotel bintang lima, akan tetapi dari arah Bogor (Puncak) hingga ke Cipanas (Cianjur) tidak ada lagi dan hanya satu – satunya yaitu Le Eminence,” katanya.
Menurutnya, meskipun Le Eminence bertarap hotel bintang lima, namun jika dilihat dari sisi pendapatan tamu atau pengunjung tamu. Pihaknya tetap membuka kemitraan bagi UMKM, himpunan Gaet, himpunan driver yang ada di Kabupaten Cianjur.
“Tetap kita bermitra dengan mereka bagaimana caranya saling memajukan usahanya,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar