Ruas Jalan Cianjur Harus Steril

Ruas Jalan Cianjur Harus Steril
PENUTUPAN JALAN: Menyambut kedatangan api Asian Games 2018 sejumlah ruas jalan, yakni Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Mangunsarkoro, Jalan Aria Cikondang, Jalan Siliwangi, dan Jalan Siti Jenab, akan disterilkan dari semua kendaraan. (ISTIMEWA)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cianjur yang akan dilintasi api Asian Games 2018 bakal disterilkan pada 13 Agustus mendatang. Pengendara pun diimbau untuk mengambil rute alternatif, terutama saat iring-iringan pembawa obor Asian game melintas.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono, mengatakan, berdasarkan hasil perencanaan, jalur yang dlilintasi sudah dipastikan akan steril dari kendaraan, termasuk yang parkir di badan jalan.
“Untuk beberapa saat akan sangat steril, kendaraan tidak bisa melintas ke jalur yang sudah ditentukan. Namun setelah rombongan melintas, beberapa jenis kendaraan bisa masuk dengan beberapa catatan, terutama angkot yang tidak boleh ngetem di titik rawan macet,” kata Rahmat Hartono, Rabu (8/8).
Dia memaparkan ruas jalan yang bakal dilalui ialah Jalan Raya Bandung, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Mangunsarkoro, Jalan Aria Cikondang, Jalan Siliwangi, dan Jalan Siti Jenab. “Jadi titik awal penyambutan di Terminal Rawabango dan berakhir di Pendopo Cianjur,” tuturnya.
Menurutnya, petugas dari Dishub akan diterjunkan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengaturan lalulintas di tiap persimpangan, terutama saat jalur dilintasi rombongan. “Kami bekerjasama dengan kepolisian untuk pengaturan jalur, termasuk nanti pengalihan arus ke jalan alternatif,” ujarnya.
Rahmat mengatakan, terkait rencana tersebut, pihaknya sudah bakal melakukan sosialisasi dengan mengirimkan surat ke sejumlah instansi. Pengendara pun diimbau untuk mengambil jalur alternatif dan tidak melintas ke jalur yang bakal dilintasi api Asian Game. “Mulai hari ini sosialisasi dilakukan, baik dengan surat ataupun nanti dengan bentuk informasi lainnya,” katanya.
Pemerintah Kabupaten Cianjur terus mempersiapkan penyambutan kedatangan obor Asian Games 2018 yang direncanakan bakal melintas ke Cianjur pada 13 Agustus 2018. Atlet asal Cianjur pun akan mendampingi rombongan pembawa obor.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, obor tersebut akan dibawa oleh para atlet nasional dan didampingi para legenda olahraga, sepertihalnya Susi Susanti mantan pebulutangkis nasional bersama Tantri Kotak sebagai ambasador Asian Games 2018 akan disambut di perbatasan Cianjur-Bandung Barat tepatnya di Kecamatan Haurwangi.
“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan aparat terkait TNI/Polri guna mempersiapkan pengamanan rencana kedatangan obor Asian Games,” kata Asisten Daerah I Setda Cianjur, Asep Suparman.

0 Komentar