Adu Taktik Duel Klasik

Adu Taktik Duel Klasik
Pelatih Persib Mario Gomez. (ISTIMEWA)
0 Komentar

 
SURABAYA, cianjurekspres.net – Meski berstatus laga tunda, pelatih Persib, Mario Gomez mengungkapkan, duel melawan Persebaya Surabaya, Kamis (26/7) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga lanjutan Liga 1, akan menjadi daya tarik suporter dari kedua tim, Bonek dan Bobotoh. Terlebih, hubungan dari kedua suporter sangat baik.
“Pertandingan nanti akan menjadi laga yang bagus dan menjadi pesta yang bagus. Saya harap bisa menghibur semua penonton. Ini akan menjadi atmosfer pertandingan yang bagus,” kata Mario Gomez dalam sesi jumpa pers di Surabaya, kemarin (25/7).
Absennya beberapa pemain Persebaya, diakui Gomez tidak akan mempengaruhi kekuatan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut. Apalagi kondisi di tubuh Maung Bandung pun sama, salah satunya harus kehilangan Jonathan Bauman.
“Memang ada beberapa pemain Persebaya yang absen karena hukuman kartu, tapi kami juga kehilangan Bauman karena akumulasi kartu kuning. Yang absen merupakan pemain penting bagi kedua kesebelasan. Tapi, Persebaya dan Persib mempunya pemain lain yang sama-sama bagus untuk menggantikan peran pemain yang absen,” ucap Gomez.
Melihat kekuatan tim asuhan Angel Alfredo Vera, eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini menyebutkan bahwa Persebaya merupakan tim yang bagus dan kuat. “Saya pikir pertandingan ini akan terasa sulit bagi kami. Tapi apapun kesulitannya, di setiap pertandingan kami akan berusaha untuk meraih hasil yang terbaik,” tegas Gomez.
Laga pengujung putaran pertama Liga 1 2018 merupakan pertemuan kedua tim selama beberapa tahun terakhir. Sebab, Persebaya Surabaya sebelumnya terjerat dalam masalah dualisme dan baru kembali ke kasta tertinggi pada musim ini. Pertandingan ini juga bisa menjadi ajang silaturahim bagi suporter dari kedua tim. Selama ini, Bobotoh dan Bonek dikenal menjalin hubungan baik, bahkan bersaudara.
Saat ini, Persib mendapat nasib yang lebih mujur dibanding tuan rumah dengan menghuni peringkat empat mengoleksi 26 poin. Mereka bahkan berkesempatan menduduki puncak klasemen di paruh musim jika meraih tiga poin di laga ini.
Sementara itu, Persebaya masih berada di peringkat 13 dengan 22 poin dari 16 pertandingan. Raihan tiga poin bahkan tidak bisa menyalip posisi Maung Bandung di paruh musim ini.

0 Komentar