KPU Persiapkan Rapat Pleno Penghitungan Suara

KPU Persiapkan Rapat Pleno Penghitungan Suara
(ILUSTRASI)
0 Komentar

 
CIANJUR, cianjurekspres.net – Seratusan kotak suara berisi hasil pleno di tingkat PPK diangkut ke Green Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Selasa (3/7) sore. Pasalnya, dokumen tersebut bakal dibahas dalam rapat pleno oleh KPU Kabupaten Cianjur, Rabu (4/7).
Komisioner Bidang Logistik KPU Kabupaten Cianjur, Baban Mahendra, mengatakan, dari setiap kecamatan diambil tiga kotak suara yang telah dibahas dalam hasil pleno tingkat PPK, namun khusus dari kecamatan Cilaku, jumlah kotak suara bertambah empat buah lantaran tidak muat dalam tiga kotak.
“Jadi totalnya seratusan kotak suara hasil pleno yang sejak Sabtu (30/6) malam sudah disimpan di KPU Kabupaten Cianjur. Rencananya sore ini (kemarin, red) kami berangkatkan ke Green Hill yang menjadi lokasi pleno tingkat kabupaten,” kata dia kepada wartawan.
Menurutnya, KPU sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi pelaksanaan pleno. Bahkan setiap PPK sudah dikumpulkan untuk pembahasan teknis dan koordinasi dalam pembacaan hasil raihan suara.
“Mereka sudah disiapkan untuk membacakan hasil tersebut, sehingga pelaksanaan pleno yang mulai pada pukul 09.00 Wib bisa berjalan lancar,” kata dia.
Dia menuturkan, dalam pelaksanaan pleno tersebut, sejumlah pihak diundang, mulai dari Camat, PPK, Panwaslu, hingga saksi dari pasangan calon. Pihak kemanan dari team gabungan polisi dan TNI pun disiapkan utnuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.
“Jadi nanti ada peserta rapat dan undangan, untuk peserta rapat dari PPK, camat, dan OPD/ Untuk saksi paslon masing-masing ada 8 orang. Selebihnya ormas pun kami undang untuk melihat hasil pleno ini. Diharapkan tidak ada kendala nantinya,” pungkas dia.(bay/red)

0 Komentar